Laman

Selasa, 24 April 2018

Ambisi ASUS Bunuh Xiaomi Redmi Note 5 di Indonesia

Ambisi ASUS Bunuh Xiaomi Redmi Note 5 di Indonesia

INILAHCOM, Jakarta - ASUS baru saja memperkenalkan smartphone ZenFone banyar bernama ZenFone Max Pro M1. Melalui produk baru ini, ASUS berniat 'membunuh' Redmi Note 5 milik Xiaomi.

Dalam beberapa kesempatan di acara peluncuran ZenFone Max Pro M1 di Jakarta, Marketing Manager ASUS Indonesia Galip Fu secara terang-terangan langsung membandingkan keunggulan smartphone barunya itu dengan Redmi Note 5.

ZenFone Max Pro M1 ini memang punya spesifikasi cukup serupa sebagai penantang Redmi Note 5. Seperti layar full view display 6 inci full HD+ sama halnya dengan desain Zenfone Max Pro M1.

Untuk performa keduanya sama-sama memakai prosesor octa core Snapdragon 636,  Namun ASUS mengklaim lebih unggul karena RAM yang diusung ZenFone Max Pro M1 lebih baik dengan teknologi LDDR4 dan sistem operasi Android murni Oreo membuatnya lebih superior.

Fitur unggulan yang juga disematkan adalah kapasitas baterai yang lebih besar yakni 5000mAh ketimbang Redmi Note 5 yang mengandalkan 4000mAh.

"Walau memiliki kapasitas yang besar, baterai ZenFone Max Pro M1 memiliki bobot yang ringan dibanding Redmi Note 5. Pengalamannya impresif saat digunakan untuk bermain mobile gaming. Misalnya main game 'PUBG' bisa sampai 7 jam tanpa henti," sebut Galip.

Dengan perbandingan demikian, ASUS boleh menganggap smartphone buatannya lebih berdaya tahan lama. Tak lupa juga adanya ruang penyimpanan lebih dengan tiga slot berbeda dengan Redmi Note 5 yang mengusung slot hybrid membuat pengguna ZenFone Max Pro M1 lebih leluasa dalam hal sektor penyimpanan tanpa harus mengorbankan slot sim card yang terpakai.

Keunggulan di sektor harga juga cukup 'memukul' Xiaomi yang lebih terkenal dengan harganya yang terjangkau, nyatanya ASUS membanderol ZenFone Max Pro M1 mulai dari Rp2,3 Juta. Banderol itu masih lebih murah ketimbang Redmi Note 5 yang paling terjangkau di harga Rp2,5 Juta.

Ambisi ASUS mengalahkan Xiaomi di sektor smartphone kelas menengah sebenarnya sudah dimulai sejak awal tahun lalu ketika mereka meluncurkan ZenFone Max M1.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar