Laman

Sabtu, 03 Maret 2018

PhoneKid, Smartphone Android Khusus Anak

PhoneKid, Smartphone Android Khusus Anak

INILAHCOM, Barcelona - Perusahaan teknologi asal Spanyol, Escudo Web, memperkenalkan sebuah smartphone khusus anak pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol.

Bernama PhoneKid, smartphone yang masih dalam wujud prototipe itu berjalan menggunakan sistem operasi Android. Penggunaan PhoneKid bisa dikontrol secara jarak jauh oleh para orangtua melalui sebuah aplikasi.

Melalui PhoneKid, para orangtua bisa membatasi akses aplikasi oleh anak-anak. Mereka tinggal mengatur profil sehingga anak hanya bisa membuka aplikasi yang terdapat di dalamnya.

Misalnya, jika orangtua mengaktifkan Mode Studi, maka anak hanya bisa membuka aplikasi pendidikan di PhoneKid. Orangtua bisa pula memblokir Homescreen dan menggantinya dengan aktivitas lain supaya si buah hati tak sembarangan menggunakan PhoneKid.

PhoneKid dilengkapi tombol bantuan SoS yang secara diam-diam akan menghubungi nomor orang tua dalam keadaan darurat.

Menariknya, karena dibuat untuk menjaga keamanan, sang anak juga tidak bisa menolak panggilan telepon dari orangtua, juga tak bisa mematikan sejumlah fitur-fitur tersebut kecuali ponsel kehabisan baterai.

“Anak Anda tidak dapat mematikan PhoneKid atau menonaktifkan sistem pelacakan lokasi. PhoneKid dilengkapi pula tombol bantuan SoS yang secara diam-diam akan menghubungi nomor orangtua dalam keadaan darurat,” jelas pihak Escudo Web, seperti dilansir GSM Arena.

Saat ini, Escudo Web masih mencari rekanan untuk mengembangkan smartphone buatannya ini. Escudo Web juga terus memilah-milah, sistem operasi Android apa yang cocok untuk PhoneKid.
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar