Laman

Selasa, 27 Maret 2018

MMKSI Edukasi Pengguna Triton Berkendara Off-Road

MMKSI Edukasi Pengguna Triton Berkendara Off-Road

INILAHCOM, Semarang - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengundang 150 pengguna Triton dan pikap double cabin dari Semarang, Solo, Yogyakarta, dan sekitarnya dalam kegiatan bertajuk 'Triton Family Gathering' yang digelar di kawasan wisata Kopeng, Jawa Tengah, akhir pekan lalu.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman akan produk, sekaligus coaching clinic prinsip safety driving dan teknik penggunaan 4x4 dan recovery di medan off-road.

Kopeng menjadi lokasi pertama diadakannya 'Triton Family Gathering' di tahun 2018, setelah sebelumnya acara serupa juga diadakan pada tahun 2009 dan 2016.

Dipilihnya Kopeng sebagai lokasi dari kegiatan ini karena merupakan area potensial untuk market semi-private kendaraan double cabin dan memiliki kontur jalan yang dapat memberikan sensasi berkendara off-road bagi para undangan.

"MMKSI sebagai Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan Mitsubishi menyelenggarakan aktivitas ini sebagai sarana dalam memberikan informasi dan edukasi kepada konsumen. Dengan tujuan agar konsumen lebih memahami fitur dan memaksimalkan kemampuan dan penggunaan Triton di berbagai kondisi, medan, fungsionalitas dan penggunaan," ujar Dessu Herdianto, Head of LCV Section MMKSI, dalam sambutannya.



Selain penjelasan produk dan coaching clinic, pada event ini MMKSI memberikan kesempatan test drive di medan off-road kepada undangan yang hadir dengan menyediakan beberapa unit Mitsubishi Triton berpenggerak 4x4.

Perjalanan Triton di Indonesia dimulai dari Mitsubishi L200 Strada yang diluncurkan pada tahun 2002. Mendulang kesuksesan, Mitsubishi kemudian meluncurkan Strada Triton di tahun 2007 dan mengalami penyegaran model pada Agustus 2015.

Triton menjadi pemimpin pasar di kelas pikap 4x4 dengan pangsa pasar sebesar 60 persen di tahun 2017, meningkat hampir 20 persen dibandingkan dengan periode sebelumnya.



Dari total penjualan saat ini, persentase serapan Triton untuk konsumen semi-private penggunaan hobi dan gaya hidup adalah sebanyak 20 persen, sehingga potensi pada segmen ini masih dapat terus ditingkatkan.

Sejak diluncurkan, Mitsubishi Triton telah berhasil meraih 18 penghargaan bergengsi dari media massa dan beragam institusi nasional dan mencapai populasi lebih dari 20.388 unit di seluruh Indonesia (per Februari 2018).

Pengembangan produk yang sesuai dengan kebutuhan terus dilakukan dan diwujudkan dengan peluncuran Triton GLX Single Cabin 4x2 'Hi-Rider' pada April 2017 lalu sebagai kendaraan operasional yang mendukung aktivitas di kelas 4x2 pikap bonnet diesel.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar