Laman

Kamis, 08 Maret 2018

Google Doodle Rayakan Gelaran Paralympics 2018

Google Doodle Rayakan Gelaran Paralympics 2018

INILAHCOM, Jakarta - Menyambut gelaran pesta olahraga Paralympics 2018 di Pyeongchang, Korea Selatan, yang dimulai hari ini (9/3/2018), Google memasang doodle khusus pada tampilan muka halaman mesin pencariannya.

Doodle tersebut menggambarkan enam atlet dari cabang olahraga berbeda, yakni ski, biathlon, ski lintas alam, hoki es, snowboarding, dan kursi roda.

Paralympics merupakan gelaran pesta olahraga dengan berbagai nomor untuk atlet yang mengalami cacat fisik, mental, dan sensoral. Cacat yang dimaksud meliputi ketidakmampuan dalam mobilitas, cacat karena amputasi, gangguan penglihatan, serta para penderita cerebral palsy.

Paralympics diselenggarakan empat tahun sekali, dimulai sejak 1960 di Roma, Italia. Sama seperti Olimpiade, Paralympics juga ada yang khusus untuk musim dingin alias winter seperti yang tengah berlangsung sekarang.

Untuk Paralympics musim dingin, penyelenggaraannya dimulai sejak 1976 di Swedia. Pesta olahraga ini melombakan berbagai cabang olahraga yang berkaitan dengan musim dingin.

Paralympics 2018 diikuti 80 negara dan berlangsung selama sepekan mulai 9 Maret hingga 18 Maret mendatang. Tak kurang dari 670 atlet lintas negara berkumpul untuk unjuk gigi. Menurut laporan, di tahun ini lebih banyak atlet perempuan yang terlibat untuk memperebutkan 80 medali.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar