Laman

Kamis, 08 Maret 2018

Facebook Dapatkan Paten untuk Robot

Facebook Dapatkan Paten untuk Robot

INILAHCOM, San Francisco - Facebook baru saja mendapatkan paten untuk robot yang bisa berdiri pada dua kaki atau tiga kaki. Konsep ini serupa dengan robot telepresence, lengkap dengan layar, kamera, dan mikrofon.

Dokumen paten menunjukkan, robot ini akan mampu untuk membawa beban dan juga sistem pendinginan untuk mengendalikan suhunya.

Dilansir CNN, masih belum diketahui apa yang akan Facebook lakukan dengan robot tersebut. Namun, robot seperti ini bisa digunakan untuk berbagai kepentingan.

Misalnya, hal ini akan memudahkan pengguna Facebook untuk melakukan konferensi video menggunakan platform buatannya. Pada 2015, Facebook menyediakan video call pada Messenger. Dengan robot telepresence, secara teori, Anda bisa mengobrol dengan teman Anda, bahkan ketika Anda berjalan-jalan di rumah.



Satu hal yang harus diingat, meski perusahaan mendapatkan paten, itu bukan berarti paten itu akan direalisasikan menjadi produk untuk digunakan konsumen.

Meski demikian, konsep robot buatan Facebook ini memunculkan kekhawatiran terkait privasi dan juga keamanan, khususnya bagi orang-orang yang khawatir tentang data pribadi yang Facebook kumpulkan. Jika ada robot buatan Facebook di rumah, mereka bisa mengumpulkan data lebih banyak.
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar