Laman

Rabu, 07 Maret 2018

Dropbox Gandeng Google Cloud Integrasi G-Suite

Dropbox Gandeng Google Cloud Integrasi G-Suite

INILAHCOM, San Francisco - Dropbox dan Google Cloud mengumumkan kemitraan baru. Kerja sama ini meliputi Integrasi fungsionalitas aplikasi inti Dropbox dengan Google Cloud dan aplikasi G-Suite yang terdapat didalamnya.

Kemitraan Google Cloud baru akan memungkinkan integrasi yang lebih dalam antara platform Dropbox and G Suite. Kemitraan ini akan dimainkan dalam bentuk integrasi khusus antara alat dari kedua penyedia layanan.  

Akhir tahun ini pengguna dapat menikmati hasil kerja sama yang mempunyai tujuan memusatkan konten, kolaborasi yang aman dan komunikasi yang lebih efektif.

Kedua nama besar dalam hal cloud computing berkolaborasi untuk menghasilkan pengalaman terbaik untuk pengguna. Sudah kita bahwa Dropbox adalah salah satu layanan data sharing yang cukup popular.

Kemampuan berbagi data antar platform membuatnya banyak digunakan oleh banyak orang. Sedangkan Google Cloud menawarkan jasa yang kurang lebih sama tetapi dengan berfokus kepada share workspace.

Digabung dengan kehadiran G-Suite yang menghadirkan aplikasi office secara online, membuat kerjasama diantara ketiga dapat menghasilkan shared workspace idaman.

"Tujuan kami adalah membuat G-Suite dapat diakses terlepas dari alat yang Anda gunakan, dan integrasi tersebut akan membantu pelanggan yang kita miliki agar dapat berkolabrasi lebih baik dengan alat-alat yang mereka gunakan setiap hari“," ujar Ritcha Ranjan, Direktur Product Management di Google Cloud.

Kerja sama ini hadir dengan mengusung konsep sentralisir. Pengguna Dropbox dapat dengan mudah membuat, membuka, mengedit, menyimpan dan berbagi Google Docs, Sheet dan Slides langsung dari Dropbox.

Begitu pula sebaliknya, Google Docs, Sheets dan Slides dapat langsung disimpan ke dalam Dropbox. Google juga akan membantu sistem integrasi baru untuk Dropbox pada Gmail dan Google Hangout Chat untuk komunikasi yang lebih baik untuk pengguna Dropbox.

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar