Laman

Selasa, 13 Maret 2018

Apple Daftarkan Paten Keyboard Tahan Remah Makanan

Apple Daftarkan Paten Keyboard Tahan Remah Makanan

INILAHCOM, San Francisco - Apple kabarnya telah mendaftarkan paten untuk perangkat keyboard yang diklaim tidak mudah kotor dan rusak akibat remah makanan yang tertumpah.

Paten ini menggambarkan dua cara berbeda yang diklaim mampu mencegah kotoran masuk ke dalam bagian dalam keyboard.

Kedua cara tersebut adalah dengan menutup jeda antara bagian terluar dan bagian dalam keyboard, atau memasang bahan membran di bawah tombol yang ada pada keyboard.

Bahan membran ini akan meniupkan udara setiap kali tombol ditekan, mendorong keluar kotoran yang tidak diinginkan.



Dari gambar yang ditampilkan pada paten, Apple tengah mempertimbangkan sejumlah pendekatan berbeda dan alternatif untuk menciptakan keyboard tahan remah makanan dan kotoran.

Paten tersebut didaftarkan pada 8 September 2016 lalu, satu hari setelah Apple secara resmi mengumumkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Sebagai latar belakang paten, Apple menyebut bahwa tombol yang bergerak dapat rusak akibat cairan atau partikel solid.

Apple menyebut bahwa sisa dari cairan tersebut, seperti gula, dapat menyebabkan korosi atau menghalangi kontak elektrik dan mencegah pergerakan tombol dengan mengikat bagian pendukung pergerakan tersebut.

Namun, ketersediaan informasi terkait kehadiran paten yang didaftarkan pada 2016 lalu ini belum menjamin bahwa Apple benar-benar akan menghadirkan teknologi tersebut pada perangkat yang ditawarkannya kepada konsumen.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar