INILAHCOM, Jakarta - Setelah sukses diluncurkan di Singapura pertengahan tahun lalu, brand perangkat rumah elektronik asal Italia, Candy, kini siap meramaikan pasar perangkat rumah elektronik di Indonesia.
Tak tanggung-tanggung, brand yang berdiri sejak tahun 1945 ini, akan hadir di Indonesia dengan rangkaian produk generasi baru yang seluruhnya telah terkoneksi dengan internet, di antaranya adalah mesin cuci interaktif Bianca dan Watch & Touch Oven.
Untuk memulai langkahnya di Indonesia, Candy Group menggandeng PT Berkat Andijaya Elektrindo sebagai distributor tunggal.
GM Overseas Operations Executive Board Member Candy Group Marco Corno mengungkap optimismenya bahwa keunggulan teknologi Candy akan diterima dengan baik oleh pasar perangkat rumah elektronik di Indonesia.
"Kami adalah perusahaan pertama yang meluncurkan rangkaian produk perangkat rumah yang terkoneksi WiFi pada 2014. Dialog berkesinambungan dan pertukaran informasi yang intensif dengan pelanggan telah membantu kami mengumpulkan data-data penting tentang interaksi konsumen dengan perangkat rumah elektronik. Tentu saja, hal ini bermanfaat untuk mengembangkan produk dan mempelajari ekspektasi mereka terhadap produk-produk generasi baru," papar Marco, di sela-sela acara Candy Brand Launching, di Jakarta, Rabu (28/2/2018).
Sejak tahun 2014 juga Candy memperkenalkan teknologi Simply-Fi, sebagai aplikasi tunggal pertama yang mengontrol produk-produk perangkat rumah elektronik yang terkoneksi dengan WiFi. Sekarang, Simply-Fi telah semakin canggih dengan kemampuan pengaturan jarak jauh dengan proximity technology yang mudah digunakan dan benar-benar mempermudah hidup penggunanya.
Saat ini, Candy Group adalah perusahaan perangkat rumah elektronik di dunia yang seluruh rangkaian produknya telah terkoneksi dengan internet.
"Menjadi yang pertama dalam mengembangkan produk unik dan inovatif telah berakar dalam DNA Candy yang selalu berusaha mempermudah kehidupan konsumen dengan terus menerus menghadirkan produk inovatif dan user friendly. Hal ini membuat kami selalu mampu mengantisipasi revolusi teknologi di pasaran," kata Marco menambahkan.
Desain produk-produk Candy sendiri berfokus pada smartness sebagai value utamanya. Bagi Candy, 'smart' diterjemahkan dengan menawarkan perangkat rumah pintar yang dirancang sebagai solusi praktis untuk menjawab kebutuhan konsumen.
Hasilnya adalah produk-produk ikonik dengan dimensi ramping dan fitur-fitur yang dibuat sesuai keinginan konsumen, serta desain produk yang mewakili esensi dan karakter brand asal Italia.
Memulai langkah besarnya di Indonesia, Candy memperkenalkan dua produk unggulannya, yaitu mesin cuci interaktif Bianca dan Watch & Touch Oven.
Mesin cuci interaktif Bianca
Bianca adalah mesin cuci pertama yang memiliki intuisi dan fitur-fitur unggul yang mudah digunakan. Bianca akan mendengarkan dan memahami kebutuhan penggunanya, serta menjalankan program yang paling efektif dan cocok sesuai dengan kebutuhan spesifik pencucian.
Untuk pertama kalinya, Anda bisa bicara dengan mesin cuci melalui smartphone menggunakan fungsi 'Talking Bianca'.
Dengan dialog yang alami dan interaksi yang cerdas, Bianca memahami kebutuhan individual dan membantu pengguna memilih program pencucian yang tepat, merekam kebiasaan mencuci dan menyediakan tips mencuci yang bermanfaat.
"Mesin cuci dari Candy ini akan berfungsi sebagai asisten pribadi pertama yang mengambil alih peran Anda dalam mencuci. Teknologi Mix Power Jet Plus akan memberi solusi mencuci yang cepat, efisien dan ekonomis dan memberikan hasil cuci terbaik untuk seluruh pakaian Anda, tanpa perlu lagi menuangkan deterjen langsung ke pakaian Anda karena teknologi Mix Power System+ Candy yang telah dipatenkan dapat mencampur sedikit demi sedikit air dan deterjen ke pakaian untuk hasil sempurna dalam waktu yang singkat," papar Carlos Carneiro, Overseas Distributors Commercial Director
Candy.
Intuisi Bianca tidak hanya diterjemahkan dengan kemampuannya berdialog dengan cerdas, tetapi juga menghadirkan kreativitas khas Italia yang bisa diaktifkan dan dikombinasikan dengan satu sentuhan untuk semua program dan pilihan.
Kehadiran Bianca memperkaya rangkaian produk terkoneksi dari Candy, plus Candy Simply-Fi App yang memungkinkan pengaturan jarak jauh melalui smartphone, bahkan kemampuan mengakses berbagai program pencucian, mengontrol konsumsi dan memberi notifikasi yang berguna bagi perawatan mesin cuci.
Candy Watch & Touch Oven
Sementara itu, Watch & Touch Oven adalah produk oven yang revolusioner dari Candy. Produk ini dilengkapi dengan full-touch door display, menandai terobosan di pasar oven dalam hal inovasi dan kemampuan mengelola momen-momen pengolahan makanan dengan sentuhan sederhana.
"Pintu oven seluruhnya berfungsi sebagai command panel dengan layar 19 inci yang mengontrol dan mengawasi setiap tahap pemasakan. Kamera pintu yang terintegrasi, akan memberikan gambar dekat dari seluruh proses memasak Anda tanpa harus membuka pintu oven. Anda dapat melihat dan mengawasi proses memasak, waktu yang tersisa, suhu di dalam, dan semua prosedur lewat layar," papar Carlos.
"Teknologi Candy Simply-Fi Connectivity juga memudahkan pengguna untuk mengamati proses memasak dari jarak jauh menggunakan tablet atau smartphone," imbuhnya.
Pengguna juga bisa memanfaatkan video resep yang bisa ditonton di pintu oven, sehingga pengguna bisa mendapatkan 'live teaching' untuk mengikuti tahap demi tahap memasak. Oven ini juga sudah dirancang untuk mewujudkan masakan sesuai resep, sehingga menjamin hasil terbaik dan mengurangi kegagalan memasak.
Candy Watch & Touch Oven adalah pilihan high-end dengan fitur-fitur premium dan desain ikonik. Dengan kapasitas ruang hingga 78 liter dan multifungsi, memungkinkan pengguna memasak menu hingga lima tahap pemasakan dengan hasil mengagumkan.
Dengan produk ini, Candy mengekspresikan karakter brand Italia seperti, kreativitas dan style layaknya cita rasa asli Italia.
Kapasitas Teknologi
Di Indonesia, Candy siap bersaing dengan menawarkan produk perangkat rumah elektronik dengan kemampuan terkoneksi yang mempermudah penggunaannya.
Selain itu, produk-produk Candy juga terus menerus melakukan penyempurnaan dengan beradaptasi pada kebutuhan konsumen dan komitmen memberikan level layanan yang lebih baik.
Ditemui di acara yang sama, Managing Director PT Berkat Andijaya Elektrindo Andy Arif Widjaja mengakui bahwa saat ini konektivitas telah memasuki seluruh aspek kehidupan kita dan akan terus berkembang.
"Dengan alasan tersebut kami optimis bahwa perangkat rumah elektronik dengan konsep simple and smart living yang ditawarkan oleh Candy akan memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin digital --savvy dan terkoneksi dengan internet," ujar Andy.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar