Laman

Minggu, 03 Desember 2017

Samsung Patenkan Pemindai Telapak Tangan

Samsung Patenkan Pemindai Telapak Tangan

INILAHCOM, San Francisco - Samsung kabarnya telah mendaftarkan paten teknologi baru di bidang pemindaian biometrik, yaitu teknologi pengenalan telapak tangan.

Teknologi tersebut dilaporkan tidak akan digunakan untuk membuka kunci smartphone, melainkan sebagai cara bagi perangkat untuk memberikan petunjuk terkait password yang disimpan pengguna.

Mengutip Phone Arena, teknologi ini berfungsi untuk memindai garis pada telapak tangan pengguna setelah foto dipotret dengan kamera smartphone. Jika pengguna lupa password untuk membuka kunci perangkat, pengguna dapat menggunakan kamera untuk memotret tangan dan memverifikasi identitas pada smartphone.

Jika teknologi dapat mengenali dengan baik, maka perangkat akan menampilkan huruf berbeda dari password, bertebaran di seluruh garis telapak tangan pengguna yang telah dipotret. Teknologi ini terdengar cukup aneh dan rumit.

Selain itu, teknologi ini juga menimbulkan pertanyaan terkait kemampuan pengguna lain untuk menggunakan smartphone jika berhasil membuka telapak tangan pemilik perangkat.

Namun, paten ini diperkirakan masih sebatas teknologi eksperimen Samsung dan belum dapat dipastikan akan dibenamkan pada perangkat-perangkat besutan mereka.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar