Laman

Jumat, 22 Desember 2017

IIMS 2018 Siap Tampil dengan Konsep 'Zaman Now'

IIMS 2018 Siap Tampil dengan Konsep 'Zaman Now'

INILAHCOM, Jakarta - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) akan kembali digelar pada 19-29 April 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dengan konsep baru yaitu mengaplikasikan sinkronisasi digital guna memajukan industri pameran di Indonesia.

Terobosan itu tercermin pada penerapan logo Infinite yang akan tetap digunakan hingga beberapa tahun ke depan. Makna logo Infinite tak terputus itu adalah berpadunya seluruh elemen-elemen otomotif, yang membentuk mozaik harmonis, dan akan bersinergi dalam satu ekosistem baru, karena beriringan dengan elemen e-commerce, komunitas dan digital 'zaman now'.

"Menjadi pioner dalam konsep maupun teknologi, bukan tanpa risiko. Mengubah sesuatu yang sudah mapan, tentunya bisa menimbulkan kekisruhan. Tapi Dyandra Promosindo, yang sudah melewati 20 tahun melaksanakan motorshow, dituntut untuk menjawab panggilan zaman. Kami juga ingin berkontribusi secara reguler untuk kemajuan industri pameran di Indonesia," sebut Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS 2015-2018 yang juga merupakan Direktur PT Dyandra Promosindo.
 
"Dulu-dulu, tiap tahun pasti ganti logo. Mulai saat ini, logo Infinite (tak terbatas), akan dipakai IIMS untuk tahun selanjutnya," lanjut pria yang akrab disapa Kohen ini.

Dengan tagline progresif 'Your Infinite Automotive Experience', IIMS 2018 menawarkan kepada semua pengunjung dan stakeholders sebuah pengalaman digital dan aktivitas yang menjadikan mereka sebagai objek, bukan subjek pameran komersil semata.
 
Konsep baru juga bisa terlihat dari situs http://ift.tt/PFEQVQ yang tak hanya memudahkan pelanggan lokal, namun juga mancanegara. Calon pengunjung atau penikmat otomotif, bisa mendapatkan banyak manfaat dari portal IIMS terbaru yang melayani pesanan tiket early bird, space pameran, suvenir, dan bahkan transaksi e-commerce.

Sejak tahun lalu, IIMS bekerja sama dengan Blibli.com menggebrak penjualan space dengan cicilan hingga 24 bulan dan bunga 0 persen. Fasilitas itu sangat membantu industri dan pedagang aksesoris dan suku cadang kelas menengah dan kecil.

"Untuk IIMS 2018, kami membuat terobosan baru dengan bekerja sama dengan e-commerce mobil bekas (mobkas) yang ingin trade-in dengan mobil baru yang ada di IIMS," ucap Kohen.
 
Calon pengunjung nantinya tak perlu lagi antre di JIExpo, melainkan bisa membeli tiket melalui situs IIMS, partner e-commerce, dan jaringan gerai minimarket. Tiketnya tidak berwujud kertas, melainkan berupa e-voucher yang nantinya akan ditukar dengan wristband yang didukung teknologi NFC (Near Field Communications) sehingga pihak penyenggara mengetahui pergerakan konsumen guna mengetahui program acara yang disukai.

IIMS 2018 juga masih akan menggandeng perkumpulan dan komunitas, seperti PAHAMI Village, IOF, Indonesia Auto Modified, klub Ikatan Motor Indonesia (IMI), mobil-motor klasik dan custom, komunitas Sunmori (Sunday Morning Ride), dan IIMS for Children. Asosiasi Pengusaha Truk, Gatomi, gabungan industri aksesoris dari China, Thailand dan Jepang juga akan diajak bergabung.

Manfaatkan Seluruh Area

Selama 11 hari penyelenggaraan, IIMS 2018 akan menggunakan seluruh area JIExpo Kemayoran dengan luas total 110.000 m2.

Hall A dan Hall D masih menjadi pilihan utama kendaraan penumpang untuk memamerkan produknya. Hall B akan memuat beberapa kendaraan penumpang lainnya serta aksesoris pendukung yang disajikan dalam PAHAMI Village. Hall C akan menampilkan kendaraan roda dua serta aftermarket.

Produk aftermarket luar negeri juga turut serta pada IIMS 2018 yang dapat dikunjungi pada Hall B3 dan kendaraan komersial di Hall C3.

Untuk Outdoor Area, secara keseluruhan akan dipenuhi oleh ragam acara pendukung pameran, seperti IIMS Superdrift, IIMS Test Drive & Ride, IIMS Main Stage yang akan menjadi pusat kegiatan pada Center Piece of Carni, serta IIMS for Children yang akan mensosialisasikan cara berkendara untuk anak-anak usia dini.

Pada gelaran tahun lalu, IIMS 2017, telah berhasil membukukan penjualan 11.604 unit mobil dan sepeda motor dengan total transaksi Rp3,2 trilliun. IIMS 2017 juga mencatat jumlah pengunjung sebanyak 503.447 orang.
 
Kompetisi Otovlog

Dalam menyambut IIMS 2018, Dyandra Promosindo juga menghadirkan 'IIMS Otovlog Competition' yang bertujuan untuk mengajak orang-orang muda mengembangkan minat dan kreasinya di bidang otomotif dan vlogger.
 
Vlog merupakan video yang dikemas dalam konsep dokumentasi, lalu dimuat dalam sebuah website atau platform media sosial. Dyandra Promosindo pun bekerja sama dengan GridOto.com menyelenggarakan ajang 'IIMS Otovlog Competition' ini.

Kegiatan tersebut dilakukan guna mengembangkan talenta dari setiap individu yang dikolaborasikan dengan segudang acara dalam penyelenggaraan pameran otomotif IIMS.

Ajang 'IIMS Otovlog Competition' terbuka untuk masyarakat umum dengan usia minimal 17 tahun dan berdomisili di Indonesia. Workshop akan dilakukan kembali pada 20 Januari 2018. Pendaftaran IIMS Otovlog Competition akan mulai pada 21 Januari–1 April 2018 dan menawarkan beragam hadiah menarik.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar