Laman

Kamis, 16 November 2017

Spotify Kini Juga Jualan Produk Kosmetik

Spotify Kini Juga Jualan Produk Kosmetik

INILAHCOM, San Francisco - Ada kabar yang cukup mengejutkan datang dari Spotify. Aplikasi streaming musik populer ini ternyata juga menjual produk kosmetik. Benarkah?

Menggandeng make-up artist ternama, Pat McGrath, Spotify memasarkan koleksi kosmetik Pat McGrath Labs yang 'dititipkan' di halaman artis Maggie Lindemann.

Hal baru yang dilakukan Spotify ini akan membuka kesempatan bagi artis lain untuk menjual produk lebih luas selain merchandise.

Mengutip The Verge, produk kosmetik koleksi McGrath ini kabarnya telah habis terjual dalam waktu singkat berkat 'jalan' yang dibuka Spotify. Sebagian besar pembeli produk ini adalah para fans belia Lindemann.

"Kecantikan, fesyen, dan musik telah lama terhubung secara intrinsik sejak tahun 1960-an. Dengan dukungan secara digital saat ini, kosmetik era digital di mana penggemar mendambakan kepuasan glamor secara instan, saya selalu ingin melibatkan para penggemar," jelas McGrath.

Saat ini, Spotify memiliki 140 juta pengguna berbayar dan pengguna yang masih disubsidi iklan. Peluncuran resmi koleksi kosmetik ini akan dilakukan bersamaan dengan perilisan lagu Lindemann berjudul 'Obsessed' pada Jumat besok (17/11/2017).

Adapun produk kosmetik yang akan dijual adalah lipstik dengan harga mulai 16 poundsterling atau sekitar Rp285.000, dan palet seharga 95 poundsterling atau sekitar Rp1,7 juta. Para penggemar bisa membeli kosmetik seperti yang digunakan Lindamann seperti yang telah mereka lakukan di Instagram.

Spotify tidak memotong hasil penjualan dari cara ini, seperti halnya ketika layanan musik streaming ini memperkenalkan kemampuan artis menjual produk merchandise-nya di halaman profil mereka.

Namun dengan cara ini, Spotify akan menjadi lapak digital yang menarik bagi para musisi yang ingin memasarkan produknya, selain dari hasil streaming lagu mereka.

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar