Laman

Senin, 27 November 2017

Rio SB Kembali Juarai Honda Jazz Speed Challenge

Rio SB Kembali Juarai Honda Jazz Speed Challenge

INILAHCOM, Bogor - Pembalap andalan Honda Racing Indonesia, Rio SB, berhasil menyabet gelar juara umum Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) 12 kelas Master setelah mampu memenangkan seri terakhir ajang balap ini di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (26/11/2017).

Gelar ini merupakan yang keempat kalinya secara berturut-turut bagi Rio SB, setelah sebelumnya menjuarai ajang balap HJSC 9 pada 2014, HJSC 10 di 2015, dan HJSC 11 di 2016.

Meski mengumpulkan total poin dengan jumlah yang sama dengan pembalap Honda Bandung Center Racing Team, Fitra Eri, yakni 72 poin, namun Rio SB berhasil menjadi juara umum karena meraih podium lebih banyak. Rio SB memenangkan empat seri balapan, sementara Fitra Eri hanya mampu juara di dua seri.

Atas raihan ini, Rio SB berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp50 juta. Sedangkan Fitra Eri yang menempati peringkat kedua memperoleh hadiah Rp40 juta. Adapun peringkat ketiga ditempati oleh M Ferrel Fadhil dari Watch Studio Racing Team dengan skor 59 poin dan berhak atas hadiah sebesar Rp30 juta.



Untuk juara per kategori di ajang HJSC 12, Honda Bandung Center Racing Team berhasil menyabet gelar Team of the Year dengan hadiah senilai Rp30 juta.

Sementara itu, di kelas Rising Star, Sendi Setiawan dari AJM Racing Team berhasil menyabet kategori 'Rising Star of the Year' dengan hadiah Rp25 juta. Sedangkan Avila Bahar dari Jakarta Racing.com unggul di kelas Promotion dengan meraih kategori 'Promotion of the Year' dan berhak atas hadiah sebesar Rp20 juta.

Selanjutnya untuk kategori 'Pole of the Year' diraih oleh Rio SB dengan hadiah senilai Rp10 juta dan kategori 'Rookie of the Year' diraih oleh M. Luthfi dengan hadiah sebesar Rp15 juta.



Di hari dan tempat yang sama, Honda Brio Speed Challenge (HBSC) 5 juga telah memasuki seri terakhir. Muhammad Arief Hidayat dari DE Most Racing Team berhasil meraih juara umum setelah memenangkan enam seri berturut-turut dengan total skor 90 poin, serta berhak mendapatkan hadiah senilai Rp25 juta.

Peringkat kedua HBSC 5 diraih oleh Huga Laverda Labib dari tim GOT Speed yang mengumpulkan total 60 poin berhak atas hadiah sebesar Rp15 juta dan peringkat ketiga diraih oleh Iwan Sidharta dari tim BIG AD Speed dengan total 50 poin berhak menperoleh hadiah Rp10 juta.



Untuk juara kategori di ajang HBSC 5, Muhammad Arief Hidayat berhasil mendapatkan dua penghargaan sekaligus, yakni 'Best Lap of the Year' dan 'Fastest Lap Record' dengan total hadiah Rp10 juta.

Sementara Iwan Sidharta memenangkan tiga kategori, yaitu 'Most Improve Laptime', 'Most Improve Position', serta 'Rookie of the Year' dengan total hadiah sebesar Rp15 juta.



Pada hari yang sama, pembalap tim Honda Racing Indonesia, Rio SB, berhasil memastikan gelar juara nasionalnya untuk kategori kelas 1.500 cc Indonesia Touring Car Championship (ITCC) setelah berhasil menyelesaikan balapan sebagai yang tercepat.

Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy menyebut para pembalap di setiap kelas telah menunjukkan kemampuan terbaiknya hingga seri terakhir dengan didukung oleh tenaga dari Honda Jazz dan Honda Brio.

"Sesuai dengan image Honda yang sporty, kami konsisten mengadakan ajang balap setiap tahunnya untuk mengembangkan kemampuan para pembalap di Indonesia. Selamat kepada para pemenang, semoga dapat menginspirasi pembalap lainnya untuk terus berkompetisi," pungkas Jonfis.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar