Laman

Selasa, 28 November 2017

Perangkat Unik Ini Bisa Atasi Kecanduan Smartphone

Perangkat Unik Ini Bisa Atasi Kecanduan Smartphone

INILAHCOM, San Francisco - Untuk membantu orang-orang yang telah kecanduan smartphone, Kelemens Schillinger membuat Substitute Phones. Apakah itu?

Substitute Phones merupakan sebuah perangkat yang terbuat dari plastik kualitas tinggi dengan bobot cukup berat dan dilengkapi dengan manik-manik bulat yang bisa dimainkan untuk meniru gerakan pada smartphone, seperti swipe, scroll, dan zoom.

Mengutip TechCrunch, manik-manik ini akan dapat berputar ketika disentuh yang akan memberikan rasa senang ketika Anda menggerakkannya dengan jari Anda. Perangkat tersebut tersedia dengan susunan manik-manik yang berbeda, memungkinkan Anda melakukan swipe, scroll atau zoom.

"Objek ini, yang sebagian dari kami anggap sebagai prostesis, hanya akan menawarkan gerakan," jelas Kelemens Schillinger terkait perangkat ini.



"Keterbatasan yang menenangkan ini akan membantu orang-orang yang kecanduan smartphone untuk mengatasi gejala withdrawal. Objek ini bisa menjadi alat terapi," imbuhnya.

Schillinger menambahkan bahwa dia terinspirasi untuk membuat perangkat unik ini karena sadar bahwa dirinya dan orang-orang lain sering mengugnakan smartphone tanpa alasan. Selain itu, dia juga terinspirasi oleh Umberto Eco, yang mengganti pipanya dengan tongkat ketika berusaha untuk berhenti merokok.



"Ini memiliki konsep yang sama, meski tanpa nikotin, hanya stimulasi fisik biasa. Saya ingat hal ini dan berpikir untuk membuat ponsel yang bisa memberikan stimulasi fisik tanpa terkoneksi," katanya.

Substitute Phone adalah perangkat kedua yang dibuat oleh Schillinger untuk membantu para pecandu smartphone agar mengurangi penggunaan ponselnya. Sebelumnya, dia membuat Offline Lamp, yang hanya akan menyala jika Anda memasukkan benda berukuran smartphone di lacinya. Kedua perangkat tersebut dibuat untuk ajang Vienna's Design Week.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar