Laman

Minggu, 05 November 2017

Komunitas Pemilik Civic Type R Resmi Terbentuk

Komunitas Pemilik Civic Type R Resmi Terbentuk

INILAHCOM, Tangerang - Main dealer mobil Honda untuk wilayah Jabodetabek, Honda Jakarta Center (HJC), meresmikan komunitas atau wadah bagi pemilik mobil sport Honda Civic Type R bernama R Club.

Bertempat di Kayu-Kayu Restaurant, Alam Sutera, Tangerang, Banten, Minggu (5/11/2017), peresmian berdirinya R Club ini sekaligus menjadi acara serah terima unit kepada tujuh pemilik baru Honda Civic Type R.

"Dengan demikian, sampai saat ini untuk wilayah Jabodetabek, sudah ada 25 pemilik kendaraan yang unitnya merupakan CBU asal Inggris tersebut," kata Hendra Kustiawan, Direktur HJC.

Menurut dia, seperti halnya di sejumlah negara, permintaan terhadap Honda Civic Type R yang diluncurkan perdana di ajang Geneva Auto Show 2017 di Jenewa, Swiss ini memang sedang tren di kalangan pembeli di beberapa negara. Pembeli harus rela bersabar menunggu antrean (inden) untuk memiliki unit yang harganya hampir Rp1 miliar ini.

Hendra mengatakan, untuk tingkat nasional melalui Honda Prospect Motor (HPM) tercatat 50 pemilik unit Honda Civic Type R untuk tahun 2017, Sedangkan untuk tahun 2018, wilayah layanan HJC di Jabodetabek hanya disediakan kuota sebanyak 20 unit.

Dia juga menambahkan, untuk wilayah Jabodetabek pemesanan hanya dilakukan di enam diler saja, sedangkan untuk test drive hanya ada di tiga diler.

"Hal ini karena pembelinya eksklusif maka baik pelayanan penjualannya juga harus dipersiapkan dengan baik, mulai dari sales, supervisor, sampai layanan pre-delivery harus melalui pelatihan khusus," kata Hendra.



Honda Civic Type R menggunakan mesin 4-silinder VTEC Turbo 2.000cc berkode K20C1, dengan tenaga maksimum 310 PS dan torsi 400 Nm. Beberapa hasil test menunjukkan akselerasi 0-100 km/jam cukup 5,7 detik saja dan kecepatan maksimumnya ada di angka 272 km/jam.

Ketua Club R Luckas Tjandra mengatakan, sudah ada sejumlah agenda yang disiapkan bagi anggota salah satunya uji coba unit di sirkuit, dengan demikian pemilik dapat menyalurkan hobinya dengan aman.

"Nantinya kami akan berikan coaching (pelatihan) dulu dari pembalap nasional Alvin Bahar bagaimana menggunakan mobil sport di sirkuit dengan aman," kata dia.

Untuk keanggotaan, Luckas mengatakan tidak ada pembatasan usia, siapa saja saja pemilik Honda Type R dapat ikut bergabung serta sifatnya sukarela, agenda lainnya yang dipersiapkan ada program sosial yang sedang digodok bentuknya.

Peresmian R Club ini juga dihadiri bintang tamu Honda, Mikha Tambayong, serta dimeriahkan penyanyi jazz, Eva Celia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar