Laman

Minggu, 05 November 2017

Bobol Truk UPS, Pencuri Gasak 300 Unit iPhone X

Bobol Truk UPS, Pencuri Gasak 300 Unit iPhone X

INILAHCOM, San Francisco - Komplotan pencuri dilaporkan telah membobol truk milik jasa pengiriman barang United Parcel Service (UPS) dan berhasil membawa kabur 300 unit iPhone X.

CBS SF Bay Arena menyebut bahwa aksi para maling ini mengakibatkan kerugian total sebesar US$370 ribu atau sekitar Rp4,9 miliar.

Kepala Kepolisian San Francisco, Rick Yarid, mengatakan bahwa para tersangka pencuri menggunakan jaket bertudung dan tampaknya mereka mengetahui apa yang mereka incar.

Pengendara truk UPS dilaporkan memarkir kendaraannya di luar sebuah pusat perbelanjaan dan pergi untuk mengantarkan barang ketika para kompolotan pencuri itu mengambil ratusan iPhone X, demikian menurut laporan saksi mata, seperti dilansir Engadget.

"Mengingat besarnya nilai total kerugian dari kejadian ini, tampaknya pencurian ini memang sudah direncanakan sebelumnya," kata Yarid.

Baik pihak UPS dan Apple kini tengah melengkapi laporan mereka ke pihak kepolisian. Nomor IMEI dari setiap iPhone X yang dicuri juga telah dicatat demi kepentingan penyelidikan.

Kemungkinan besar, ratusan iPhone X yang dicuri ini akan masuk ke dalam daftar hitam atau blacklist dari operator telekomunkasi di AS. Namun, bisa saja para pencuri itu merubah nomor IMEI sebelum mereka menjual ratusan iPhone X curian ini ke konsumen.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar