Laman

Jumat, 27 Oktober 2017

OPPO F5 Meluncur di Filipina, Harga Rp4,2 Juta

OPPO F5 Meluncur di Filipina, Harga Rp4,2 Juta

INILAHCOM, Manila - OPPO akhirnya resmi mengumumkan kehadiran smartphone andalan terbaru mereka, OPPO F5, di Filipina.

Sebagai perangkat yang masuk ke dalam lini 'Selfie Expert', OPPO F5 masih mengedepankan kemampuan selfie seperti pendahulunya OPPO F3. Hanya saja, smartphone anyar ini tidak dibekali kamera ganda di bagian depan. OPPO membenamkan satu kamera saja, demikian pula di bagian belakangnya.

Akan tetapi, kamera depan F5 berukuran 20MP dengan kemampuan memindai titik di wajah. Mirip dengan kamera Face ID di iPhone X, namun OPPO menggunakannya untuk memaksimalkan hasil selfie.

Baca juga: OPPO F5 Rilis di Indonesia pada 13 November 2017

Dengan kemampuan pemindaian 200 titik di wajah, OPPO mengklaim teknologi kecerdasan buatan (AI) mereka ini mampu mendeteksi umur seseorang, jenis kelamin dan bahkan ras. Sehingga dapat melakukan pengaturan terbaik ketika selfie.

Untuk kamera belakangnya, OPPO F5 punya 16MP dengan bukaan lensa f/1.8 yang dilengkapi LED Flash.

Dari sisi desain, OPPO F5 mengusung unibodi menggunakan material metal. Tidak ada tombol fisik menghiasi bagian bawah layar. OPPO menempatkan sensor sidik jari di bagian belakang bodi. Jika kurang nyaman mempergunakannya, pengguna dapat memilih opsi Face Recognition untuk membuka perangkat saat terkunci.

Seperti rumor yang beredar selama ini, OPPO F5 mengusung layar 6 inci dengan resolusi Full HD+ dan aspek rasio 18:9. Smartphone ini ditenagai oleh chipset MediaTek MT6763T dengan prosesor octa-core Cotex-A53.

OPPO menyematkan RAM 4GB dan memori internal 32GB. Tersedia juga varian dengan RAM 6GB plus memori internal 64GB. Semua varian mempunyai dua slot kartu SIM ditambah slot MicroSD yang mampu mendukung penyimpanan tambahan hingga 256GB.

Berbekal baterai berkapasitas 3200mAh, OPPO F5 menjalankan sistem operasi Android 7.1 Nougat berlapis antarmuka ColorOS 3.2. Untuk koneksi, disediakan 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.2, dan GPS + GLONASS.

Hadir dalam pilihan warna hitam, gold, dan merah, OPPO F5 dibanderol dengan harga mulai dari 15.990 peso atau sekitar Rp4,2 juta untuk pasar Filipina.

Menurut jadwal, OPPO F5 akan hadir di Indonesia pada 13 November mendatang. Kemungkinan besar banderol harganya tak terlalu jauh dengan di Filipina.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar