INILAHCOM, Jakarta - Menurut data Dinas Kebersihan DKI Jakarta jumlah volume sampah yang dihasilkan oleh Kota Jakarta mencapai hingga 7.000 ton sampah per hari-nya. Jumlah ini apabila kita menimbunnya dapat menciptakan tumpukan sampah setinggi Candi Borobudur.
Melihat data tersebut, Nexmedia sebagai TV berlangganan praktis di rumah tanpa parabola tergerak untuk melakukan kegiatan bakti sosial membersihkan sampah di Jakarta.
Pada Minggu, 8 Oktober 2017, bertempat di Jl M.H Thamrin, Jakarta Pusat bertepatan dengan acara Car Free Day (CFD) Jakarta, bergabung dengan beberapa perusahaan lainnya megikuti gerakan Clean Up Jakarta Day (CUJD) 2017.
CUJD 2017 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Jakarta mengenai bahaya sampah dan untuk tidak membuang sampah sembarangan. CUJD Nexmedia diikuti relawan mulai dari karyawan, direksi Nexmedia hingga masyarakat umum pengunjung CFD.
Partisipasi Nexmedia di CUJD 2017 kali ini juga sebagai salah satu lini acara yang akan Nexmedia ikuti menuju ulang tahunnya yang ke-6 tahun pada November 2017. Adapun setelah acara pengumpulan sampah tersebut, seluruh relawan berkumpul di Jl. Imam Bonjol untuk bergabung dengan para relawan dari perusahaan lainnya untuk menikmati hiburan yang di isi oleh Slank.
"Keikutsertaan kami pada acara Clean Up Jakarta Day 2017 ini merupakan bentuk nyata dari keprihatinan kami melihat jumlah sampah yang dihasilkan oleh kota Jakarta setiap harinya, sehingga tentunya sebagai perusahaan yang dimana banyak dari pelanggan kami berasal dari Jakarta, kegiatan ini merupakan suatu bentuk kontribusi yang nyata," kata Junus Koswara, Presiden Direktur Nextmedia.
"Dengan semakin bersihnya lingkungan kita maka secara tidak langsung kami telah berkontribusi dalam memberikan pelanggan kami kondisi lingkungan yang lebih baik sehingga tentunya pelanggan kami dapat lebih menikmati tayangan hiburan pilihan dari Nexmedia," pungkasnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar