Laman

Minggu, 29 Oktober 2017

Microsoft Akan Luncurkan Tablet Lipat?

Microsoft Akan Luncurkan Tablet Lipat?

INILAHCOM, San Francisco - Sebuah rumor terbaru menyebut bahwa Microsoft tengah mengembangkan perangkat tablet Surface yang mengusung desain lipat.

Windows Central melaporkan perangkat tersebut masih dalam format prototipe dan mengusung kode nama Andromeda. Sejumlah pendaftaran paten Microsoft menjadi subyek yang sangat membantu dalam menampilkan arah rencana Microsoft tersebut.

Namun, sebuah laporan menyebut perangkat ini akan dilengkapi dengan kemampuan telepon, meski bukan sebagai fokus dalam pengalaman pengguna. Microsoft akan menghadirkan perangkat serupa notebook virtual, dengan menekankan pada teknologi tinta digital.

Sejumlah prototipe dilaporkan membuka peluang untuk aplikasi pencatatan khusus yang dirancang untuk menjadikan perangkat tampil seperti notebook fisik. Konten pada perangkat ini direncanakan akan disinkronisasikan dengan layanan OneNote milik Microsoft.

Tablet lipat ini juga akan didukung prosesor ARM dengan arsitektur serupa dengan prosesor yang mendukung smartphone.

Disebutkan juga, Andromeda akan menggunakan sistem operasi Windows 10 dan Microsoft dilaporkan tidak berupaya untuk memasarkan perangkat tersebut sebagai alternatif tablet atau smartphone.

Perusahaan teknologi yang bermarkas di Redmond, Washington, AS itu berupaya menghadirkan kategori baru di perangkat pencatatan digital, dan desain tersebut dinilai sesuai. Perangkat ini diperkirakan memiliki peluang untuk target pasar enterprise, sekolah, dan sebagainya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar