Laman

Senin, 30 Oktober 2017

Menkominfo Bagikan 500 Kartu E-money Secara Gratis

Menkominfo Bagikan 500 Kartu E-money Secara Gratis

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) ikut serta mengampanyekan penggunaan uang elektronik untuk menuju cashless society.

Pada hari ini, Senin (30/10/2017), Kementerian Komunikasi dan Informatika meluncurkan 'Uang elektronik Kominfo'. Pada tahap pertama, telah disiapkan 500 Uang elektronik Kominfo yang dibagikan kepada seluruh peserta upacara bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 di Lingkungan Kementerian Kominfo. Uang Elektronik Kominfo edisi Perdana ini bertajuk Palapa Ring.

Peluncuran uang elektronik ini sebagai sinergitas program antarkementerian/lembaga di pemerintah yang harus saliag mendukung. Kementerian Kominfo sangat mendukung pengguaan uang elektronik baik untuk jalan tol maupun pelayanan publik lainnya.  

“Saat ini dibagikan 500 kartu uang elektronik dalam rangka mendukung pemakaian uang elektronik untuk bayar toll, KRL dan berbagai pelayanan kepada publik. Ini menunjukkan kita semua mendukung program di kementerian/lembaga secara bersama. Kita mendukung program pemerintah tanpa ego sektoral," kata Menteri Kominfo Rudiantara.

"Peluncuran uang elekrronik Kementerian kominfo edisi perdana ini bertajuk Palapa Ring. Hendaknya kita semua saling mendukung, juga hal ini perlu diterapkan di Internal Kominfo di antara Satker harus saling mendukung dan bersinergi," imbuhnya.

Untuk menyambut kebutuhan masa depan tentu juga dibarengi dengan kemampuan SDM.

"Dari sisi pengembangan SDM juga jangan hanya untuk memenuhi administrasi saja. akan tetapi perlu pengembangan SDM yang dibutuhkan untuk kini dan ke depan," ujar Rudiantara.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar