Laman

Minggu, 01 Oktober 2017

Google Assistant Telah Tersedia di Android TV

Google Assistant Telah Tersedia di Android TV

INILAHCOM, San Francisco - Google Assistant kini telah tersedia di Android TV melalui debutnya di konsol TV Nvidia Shield. Dalam beberapa bulan ke depan, asisten virtual Google ini rencananya akan diluncurkan ke TV Sony Bravia yang menjalankan Android TV.

Mengutip GSM Arena, Google Assistant di Android TV dapat diminta untuk memutar beragam konten, mulai dari film, acara TV, klip YouTube dan musik, yang mendukung HBO Now dan Netflix.

Pengguna dapat meminta sesuatu dengan menyebut namanya atau bahkan hanya menggunakan istilah samar-samar, seperti misalnya 'film tentang mendaki Gunung Everest'.

Untuk musik, Google Assistant mendukung layanan YouTube Music, Google Play Music, Spotify, dan Pandora.

Asisten virtual Google tersebut juga memungkinkan pengguna untuk mencari berita terbaru serta mengetahui jadwal sehingga pengguna dapat menanyakan hal tersebut jika lupa.

Aplikasi untuk Google Assistant juga mendukung Google Express, sehingga pengguna dapat berbelanja dari Walmart atau jaringan department store lainnya.

Selain itu, perangkat pintar rumah tangga juga bisa dikontrol lewat Google Assistant bahkan melalui Android TV. Jika Anda memiliki konsol Shield, Anda bisa mendapatkan percobaan YouTube Red secara gratis selama tiga bulan untuk menikmati video tanpa iklan dan musik tanpa gangguan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar