Laman

Selasa, 26 September 2017

Toyota Hadirkan Produk Tangguh di Lintasan Balap

Toyota Hadirkan Produk Tangguh di Lintasan Balap

BERBAGAI torehan prestasi yang diraih Toyota Team Indonesia (TTI) dan para pembalapnya, menjadikan Toyota sebagai brand yang konsisten mewujudkan komitmennya untuk memajukan perkembangan dunia olahraga otomotif (motorsport) nasional.  

Selain pembalap-pembalap muda yang andal dan berbakat, Toyota juga menghadirkan mobil-mobil yang tangguh untuk digunakan pada lintasan balap guna mendukung keberadaan TTI sebagai tim yang diperhitungkan dalam setiap lomba.
 
Kehadiran Toyota Agya, Etios, dan Yaris sebagai mobil yang digunakan para pembalap TTI dalam mengikuti ajang balap beberapa tahun terakhir ini, tidak lepas dari kelebihan yang dimiliki.

Meski dikenal sebagai mobil hatchback atau kerap disebut city car, ketiga mobil ini memiliki performa dasar yang lengkap seperti mobil kompak, dengan daya tahan tinggi dan mudah untuk dimodifikasi.


 
Kelebihan yang dimiliki Agya, Etios, dan Yaris mampu memenuhi ekspektasi pembalap TTI dalam mengikuti ajang balap yang menuntut kendaraan yang lincah dan mumpuni diajak bermanuver pada tingkat kesulitan yang cukup tinggi.

Kelincahan, presisi mengemudi dan ketangguhan Agya, Etios, dan Yaris berandil besar pada prestasi pembalap TTI dalam menaklukkan berbagai tantangan lomba.
 
"Sentuhan improvement pada mesin dan transmisi  yang dilakukan Toyota pada Yaris, Etios, dan Agya makin mendukung keberadaannya sebagai kendaraan yang mampu memberikan exciting, tidak terkecuali di lintasan balap. Ini merupakan bagian komitmen Toyota untuk senantiasa menghadirkan produk-produk yang mampu memberikan ekspektasi lebih kepada penggunannya," ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Prestasi Pembalap TTI

Berbekal prestasi yang menggembirakan pada tahun-tahun sebelumnya, TTI optimistis menghadapi berbagai ajang motorsport nasional di 2017.

Sejalan dengan semangat Toyota Let's Go Beyond, TTI menghadirkan tim balap dengan formasi Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Demas Agil, Alinka Hardianti, dan Haridarma Manoppo.

Keberadaan para pembalap muda yang berpengalaman dan profesional di ajang slalom maupun touring ini dipadu dengan penggunaan mobil Toyota Agya, Etios, dan Yaris sebagai kendaraan yang sudah teruji tangguh dan lincah bermanuver di lintasan balap.

Hal tersebut pun terbukti. Pada ajang motorsport nasional dan internasional yang di gelar selama 2017, para pembalap TTI berhasil menunjukkan performa terbaiknya dan menorehkan prestasi membanggakan baik di lintasan slalom, maupun touring.



Di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 yang juga merupakan kejuaraan nasional touring untuk kelas Indonesia Touring Car Championship (ITTC) 1.600 MAX, hingga lima seri telah berlangsung di tahun ini, TTI berhasil menempatkan pembalap andalannya yang menggunakan Toyota Yaris sebagai juara pertama dan sekaligus menempatkan TTI sebagai tim pemimpin klasemen.

Prestasi yang sama juga diraih dalam GT Radial Auto Gymkhana 2017 yang hingga kini telah berlangsung selama empat seri.

Pada ajang balap yang juga merupakan bagian dari kejuaraan nasional slalom itu, para pembalap TTI yang menggunakan Toyota Agya dan Toyota Etios berhasil menempati posisi tiga besar di kelas bergengsi pada setiap lomba sehingga kembali menempatkan TTI sebagai tim pemimpin klasemen hingga saat ini.



Bahkan pada ajang Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017 yang diikuti para peslalom tangguh dari berbagai negara Asia, para pembalap TTI yang menggunakan Toyota Agya dan tergabung dalam tim Indonesia untuk ajang tersebut, sukses merebut posisi pertama dan kedua sekaligus menempatkan tim Indonesia sebagai juara AAGC 2017.

"Kami sangat bersyukur di tahun 2017 ini para pembalap TTI dengan produk-produk Toyota yang dugunakan, yaitu Agya, Etios dan Yaris sukses meraih prestasi yang membanggakan, secara berturut-turut selalu berhasil menaiki podium juara untuk kejuaran slalom dan touring nasional dan internasional," kata Soerjopranoto. [ikh]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar