Laman

Sabtu, 02 September 2017

Porsche Perkenalkan SUV Cayenne Terbaru

Porsche Perkenalkan SUV Cayenne Terbaru

INILAHCOM, Stuttgart - Porsche memperkenalkan generasi terbaru SUV andalannya, Cayenne, dengan tampilan yang lebih presisi, elegan, dan atletis. Rencananya, Porsche akan menampilkan model 2019 dari Cayenne ini secara perdana di hadapan publik dalam ajang Frankfurt Motor Show 2017 pada pertengahan September nanti.

Secara keseluruhan, SUV anyar ini tak hanya mendapatkan penampilan, penambahan fitur, serta penggunaan mesin terbaru. Jika dilihat sepintas, konsep mobil berbodi bongsor ini banyak mengadopsi eleman dari Panamera, sedan berpintu empat besutan Porsche.

Perubahan penampilan terlihat dari desain tampilan depan yang berbeda, tampil dengan kisi-kisi udara yang lebih besar dan LED Headlights terbaru. Kemudian di bagian garis atap juga dibuat lebih melengkung membuat kesannya lebih dinamis. Jika perhatikan bagian velg dan lampu depan mengadopsi milik Panamera Sport Turismo.

Kemudian di bagian kabin, perubahan paling terasa di konsol tengah yang kini dikombinasikan tombol analog dan panel digital. Kemudian di bagian tengah terdapat layar sentuh 12,3 inci sebagai layar entertainment yang sudah terkoneksi dengan internet.

"Kami benar-benar mengembangkan lagi model ini, diperbaiki secara visual. Cayenne juga didigitalisasi dan diberi jaringan untuk memberikan desain yang berorientasi masa depan," kata Oliver Blume, Ketua Dewan Eksekutif Porsche AG, seperti dilansir dari laman resmi Porsche.



Porsche menghadirkan Cayyene terbaru ini dalam dua pilihan mesin. Bagi yang cukup paket standar bisa memilih Cayenne, namun bagi yang ingin lebih bertenaga bisa memilih Cayenne S.

Cayenne dibekali dengan mesin 3.0-liter turbocharge V6 bertenaga 340 hp dengan torsi 450 Nm. Ketika dikawinkan dengan transmisi delapan percepatan otomatis, akselerasi 0-100 km/jam bisa ditempuh dengan tempo 5,6 detik sebelum mencapai kecepan puncak 245 km/jam.

Bagi yang ingin performa lebih, tersedia mesin 2.9-liter twin-turbo V6 bertenaga 440 hp dan torsi 550 Nm di varian Cayenne S. Akselerasinya pun membaik karena 0-100 km/jam bisa ditempuh dalam waktu 4,6 detik dengan kecepatan maksimum 265 km/jam.

Standar transmisi baru disematkan yang diyakini membuat Cayenne 2019 bergerak lebih mantap dan efisien, 8-speed Tiptronic S. Bahkan untuk bermain di medan offroad dan jalan raya bisa dipilih empat mode yakni Mud, Sand, Gravel dan Rocks. Porsche Traction Management (PTM) akan bekerja secara otomatis agar seluruh roda bekerja optimal menggerakkan Cayenne.



Berbanding dengan Cayenne generasi sebelumnya, untuk model terbaru ini bobotnya lebih ringan sekitar 65 kg. Selain itu menganut dari Porsche 911, bodi Cayenne terbaru ini andalkan material alloy dan baja.

Sementara material alumunium bisa ditemui pada bagian dek, bagian depan mobil dan beberapa bagian sasis. Sedangkan baterai juga sudah andalkan lithium-ion polymer yang bobotnya bisa lebih ringan 10 kg.

Diklaim tak ada ubahan pada jarak sumburoda dengan tetap 2.895 mm, sementara bodinya lebih bongsor menjadi sepanjang 4.927 mm. Ruang penyimpanan dimaksimalkan bertambah 15 persen menjadi 770 liter.

Untuk bisa menghentikan laju kencangnya, Cayenne mengandalkan sistem pengereman Porsche Surface Coated Brake (PSCB). Penghenti laju ini hanya bisa disematkan pada Cayenne yang sudah menggunakan velg 20 inci. Bagi yang ingin lebih sempurna, ada pilihan Porsche Carbon Ceramic Brakes (PCCB).

Para peminatnya bisa menebus Cayenne mulai dari US$65.700 atau sekitar Rp876 juta, sedangkan untuk Cayenne S ditawarkan dengan harga mulai dari US$82.900 atau sekitar Rp1,1 miliar.

Porsche sudah menerima pemesanan untuk Cayenne 2019 ini untuk pasar otomotif Jerman sebelum kemudian bakal memasuki pasar AS.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar