Laman

Kamis, 07 September 2017

Nissan Leaf Generasi Kedua Resmi Meluncur

Nissan Leaf Generasi Kedua Resmi Meluncur

INILAHCOM, Tokyo - Produsen mobil Jepang, Nissan, resmi meluncurkan mobil listrik Nissan Leaf generasi kedua yang memiliki jangkauan jarak tempuh lebih jauh serta fungsi mengemudi semi-otomatis.

Nissan Leaf terbaru diklaim memiliki jangkauan jarak potensial 400 kilometer dalam sekali pengisian daya penuh, atau lebih jauh dibandingkan generasi sebelumnya dengan jarak 250 kilometer.

Di Jepang, mobil listrik anyar ini dibanderol dengan harga 3,15 juta yen atau sekitar Rp385 juta.

Nissan Leaf generasi kedua menawarkan kemampuan mengemudi semi-otomatis dengan menjaga kendaraan itu secara otomatis dalam satu jalur di jalan tol atau parkir tanpa campur tangan manusia.

Dalam sebuah pernyataan, Presiden dan CEO Nissan Hiroto Saikawa mengatakan bahwa kendaraan baru itu 'memperkuat' kepemimpinan perusahaan di sektor mobil listrik.

"Nissan Leaf terbaru menjadi sentral dari Nissan Intelligent Mobility, yang merupakan strategi utama kami untuk masa depan Nissan," ujar Saikawa.



Nissan adalah inovator di sektor mobil listrik pada tujuh tahun lalu ketika meluncurkan generasi Leaf pertama yang terjual 280.000 unit tetapi mendapatkan persaingan ketat dari General Motors dan Tesla.

Dihadapkan pada peraturan lingkungan global yang lebih ketat, sebagian besar produsen mobil banyak berinventasi di sektor mobil listrik, yang memicu persaingan ketat untuk menciptakan kendaraan ramah lingkungan selanjutnya.

Nissan Leaf terbaru ini akan tersedia mulai bulan depan di Jepang, yang kemudian akan meluncur di pasar AS dan Kanada pada Januari 2018, demikian laporan AFP.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar