Laman

Selasa, 26 September 2017

Land Rover Discovery Mampu Tarik Beban 110 Ton

Land Rover Discovery Mampu Tarik Beban 110 Ton

INILAHCOM, Darwin - Land Rover Discovery unjuk kekuatan dengan menarik beban seberat 110 ton di Northern Territory, Australia, sebagai bagian dari peluncuran model terbaru kendaraan itu.

Dengan mesin diesel 3.0 liter yang menghasilkan torsi 600 Nm, Land Rover Discovery model terbaru ini sukses menarik truk beserta tujuh trailer sejauh 16 kilometer di jalan bebas hambatan Lasseter Highway.

"Kemampuan menarik selalu menjadi bagian penting dari DNA Discovery dan bobot baku trailer tersebut hanya setengah dari kekuatannya," kata Quentin Spottiswoode, Land Rover Product Engineer, seperti dilansir dari Car Advice.

"Menarik truk dan tujuh trailer, dengan berbagai hambatan yang dihadapi, itu merupakan sebuah prestasi besar," imbuhnya.

Sementara itu, John Bilato, Managing Director G&S Transport, perusahaan yang bergerak di bidang pengangkutan, mengaku takjub dengan kemampuan SUV andalan Land Rover tersebut.

"Saya kagum dengan betapa mudahnya Discovery menarik 'kereta api' seberat 110 ton," tuturnya.



Bobot itu masih jauh lebih berat ketimbang berat kosong tank Leopard A4, yang hanya 62 ton saja.

Discovery terbaru (model 2018) mengusung beragam pembaruan teknologi termasuk layar Interactive Driver Display TFT 12,3 inci serta Air Cabin Ionisation.

Ini bukan pertama kalinya Land Rover berusaha menarik mesin berat. Dalam peluncuran Discovery pada 1989, SUV tangguh ini menarik sebuah lokomotif kereta api, dan tahun lalu Discovery Sport menarik tiga gerbong kereta.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar