Laman

Jumat, 01 September 2017

Kaspersky: 51% Pengguna Terganggu Iklan di Ponsel

Kaspersky: 51% Pengguna Terganggu Iklan di Ponsel

INILAHCOM, Jakarta - Pengguna yang berbagi data berharga mereka secara digital juga melaporkan berbagai masalah pada perangkat mereka. Di smartphone, masalah yang paling umum terjadi adalah iklan yang mengganggu (51 persen, dibandingkan dengan 25 persen pengguna yang tidak berbagi).

Selain itu, masalah daya baterai (41 persen, dibandingkan dengan 17 persen orang yang tidak berbagi), aplikasi yang beroperasi pada perangkat mereka tanpa persetujuan (19 persen, dibandingkan dengan 6 persen pengguna yang tidak berbagi) dan infeksi malware (14 persen, dibandingkan dengan 4 persen orang yang tidak berbagi).

Temuan ini menggambarkan hubungan yang kuat antara permasalahan berbagi dengan perangkat, dimana pengguna yang berbagi data cenderung mengalami kehidupan digital yang bermasalah daripada yang tidak berbagi.

Selain itu, penelitian ini menunjukkan korelasi yang sama terhadap pengguna yang menempatkan perangkat fisik mereka ke orang lain - seperti memperbolehkan smartphone mereka untuk digunakan oleh orang lain dalam jangka waktu tertentu, meletakkan perangkat mereka tidak terkunci di tempat umum, memberikan nomer PIN mereka dan sebagainya.

Pengguna ini juga cenderung mengalami kehilangan data - misalnya, lebih dari separuh (65 persen) yang berbagi smartphone milik mereka dengan orang lain mengalami kehilangan data-data di smartphone tersebut, dibandingkan dengan 34 persen pengguna yang tidak melakukannya.

"Penelitian kami menunjukkan bahwa ketika pengguna berbagi data secara digital, mereka cenderung menghadapi permasalahan pada perangkat dan kehilangan data, membuat kehidupan digital mereka menjadi lebih sulit," komentar Andrei Mochola, Head of Consumer Business di Kaspersky Lab.

"Masalah ini diperparah saat pengguna berbagi perangkat digital mereka dengan orang lain, atau dengan orang tidak dikenal. Kami tahu bahwa pengguna tidak mungkin berhenti membagikan data berharga yang mereka sukai dengan orang lain secara online - ini adalah salah satu keistimewaan dunia online."

"Tapi itu sebabnya sangat penting bagi setiap orang untuk lebih waspada terhadap potensi bahaya yang mereka tempatkan terhadap data dan perangkat mereka. Kami mendesak pengguna untuk memilih perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan mereka, apa pun lingkungannya."

"Pendekatan ini untuk mengidentifikasi ancaman yang kompleks dan ditargetkan dan menawarkan pengguna saran yang membantu untuk mengurangi potensi kerusakan pada data dan perangkat mereka – sehingga membuat pengguna dapat menikmati semua hal yang dunia online tawarkan," imbuhnya.

Solusi dari Kaspersky Lab, dan telah memenangkan penghargaan, tersedia untuk membantu melindungi keluarga dan semua kenangan berharga milik mereka. Kaspersky Total Security memberikan perlindungan untuk PC, Mac, iPhone, iPad dan Android. Fitur seperti Backup dan Enkripsi melindungi data pengguna dari bahaya.

Selain itu, Antimalware Protection, Software Cleaner dan Application Manager memastikan bahwa perangkat terus bekerja dalam kondisi terbaik.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar