Laman

Selasa, 26 September 2017

Intel Hentikan Pengembangan Project Alloy

Intel Hentikan Pengembangan Project Alloy

INILAHCOM, Santa Clara - Raksasa chipset Intel mengumumkan mereka menghentikan pengembangan proyek virtual reality (VR) mereka yang disebut sebagai Project Alloy.

Setelah mengerjakan Project Alloy selama beberapa waktu, Intel mengambil kesimpulan bahwa proyek ini tidak menarik untuk dilanjutkan.

Mengutip Engadget, Intel merasa VR akan lebih cocok tetap seperti yang ada saat ini, terhubung ke PC, sehingga headset standalone dengan semua perangkat pendukung terintegrasi dalam headset tidak menarik. VR, menurut Intel, lebih cocok tetap terhubung ke PC performa tinggi.

Selain itu, Intel sendiri, melalui Kim Pallister, petinggi tim pengembangan virtual reality, menyebutkan bahwa sejauh ini Project Alloy kurang peminat. Bisa jadi, bila Intel terus memaksa melanjutkan Project Alloy, mereka akan kesulitan mendapatkan pihak yang mau memproduksi perangkat jadi hasil dari proyek tersebut.

Selain itu, kemungkinan besar harga perangkat yang dihasilkan pun tidak akan menarik bagi pengguna akhir.

Berakhirnya Project Alloy bukan berarti Intel menarik diri dari VR. Mereka menyebutkan bahwa mengintegrasikan teknologi modern ke headset VR, seperti WiGig (WiFi AD), akan jadi fokus mereka.

Hal seperti ini akan membuat headset VR lebih ringkas, karena tidak memerlukan banyak kabel untuk terhubung ke PC, karena data tampilan bisa dikirimkan secara wireless ke headset.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar