Laman

Minggu, 24 September 2017

Inilah 5 Finalis Forwot Car of the Year 2017

Inilah 5 Finalis Forwot Car of the Year 2017

INILAHCOM, Jakarta - Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) kembali menggelar FORWOT Car of the Year 2017 untuk memberikan penghargaan kepada mobil terbaik yang beredar di Indonesia.

Pada penyelenggaraan tahun ini, FORWOT telah menyaring 32 mobil baru (bukan minor change, major change, atau penambahan varian) yang diluncurkan dan dipasarkan oleh Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia selama periode Agustus 2016 hingga Juli 2017.

Setelah melewati tahap seleksi, akhirnya terpilih lima mobil terbaik yang akan merebutkan gelar tertinggi. Kelima finalis tersebut yaitu BMW i8, Honda Civic, Honda CR-V, Hyundai Tucson, dan Suzuki Ignis.

Proses seleksi ini dilakukan oleh 26 juri dengan menggunakan kriteria Car of the Year Committe yang dapat dilihat di situs www.caroftheyear.org. Kriteria tersebut telah menjadi standar penilaian mobil terbaik di Eropa dan telah disesuaikan dengan kondisi pasar otomotif Tanah Air.

Nantinya, dari lima finalis mobil terbaik itu akan dipilih lagi satu mobil yang berhak mendapatkan gelar FORWOT Car of the Year 2017.

"Ajang ini diselenggarakan untuk memberikan rekomendasi mobil-mobil terbaik yang diluncurkan dalam periode yang telah kami tentukan. Di sini, kami meninjau dan menimbang dari berbagai aspek untuk menilai mobil apa saja yang layak dan pantas masuk guna diadu dan keluar sebagai mobil terbaik," ungkap Zainal Abidin, Wakil Ketua Umum FORWOT.

"Dalam pemilihan FORWOT Car of the Year 2017 ada fenomena menarik, yakni masuknya model berbasis listrik yang dipilih oleh para juri," imbuhnya mengacu kepada terpilihnya BMW i8 menjadi salah satu finalis.



Kriteria penjurian pada ajang penghargaan ini meliputi desain, kenyamanan, kemanan, sisi ekonomi, handling, performa, fungsionalitas, kesesuaian dengan lingkungan, kepuasan mengemudi, dan harga.

Selain itu, tentu saja preferensi yang tinggi dari para anggota dewan juri terhadap mobil berdasarkan liputannya, seperti perkenalan produk, media test drive, dan lain sebagainya.

"FORWOT Car of the Year 2017 menjadi bukti kredibilitas kami selaku jurnalis otomotif untuk menilai mobil-mobil terbaru yang menghiasi pasar otomotif nasional," tambah Ekawan Raharja, Ketua Dewan Juri Forwot Car of the Year 2017. [ikh]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar