Laman

Kamis, 28 September 2017

BMW Perkenalkan Pengisian Daya Mobil Nirkabel

BMW Perkenalkan Pengisian Daya Mobil Nirkabel

INILAHCOM, Munich - Produsen mobil asal Jerman, BMW, akan memperkenalkan sebuah alat pengisian daya nirkabel untuk mobil plug-in hybrid BMW 530e iPerformance.

Alat ini menggunakan daya listrik 220 volt yang diklaim mampu membuat baterai BMW 530e iPerformance terisi penuh hanya dalam waktu 3,5 jam.

Berdasarkan tayangan pada channel YouTube BMW, alat pengisi daya berbentuk bantalan (pad) tersebut bisa dipasang di dalam garasi atau bahkan di luar ruangan. Saat mendekati pad, sensor dan layar internal pada BMW 530e iPerformance akan membimbing pengemudi ke titik pengisian.

Setelah berada di posisi yang tepat, sistem pada mobil akan terintergasi dengan pad untuk menghasilkan medan magnet bolak-balik guna mengisi baterai mobil. Seluruh proses pengisian bisa dipantau melalui aplikasi yang bisa diunduh di smartphone pemilik mobil.

BMW berencana memulai debut sistem pengisian daya tersebut pada tahun depan, meski pasar AS dan Kanada tampaknya harus menunggu lebih lama karena perangkat nirkabel itu masih dalam tahap pengujian di kedua negara tersebut.

Sejauh ini, baru BMW 530e iPerformance saja yang didukung alat pengisian nirkabel, sedangkan BMW X5, i3, dan i8 kabarnya akan memiliki teknologi kompatibel yang sejenis di masa depan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar