Laman

Selasa, 23 Mei 2017

Verizon Uji Coba Prototipe Teknologi 5G di AS

Verizon Uji Coba Prototipe Teknologi 5G di AS

INILAHCOM, San Francisco - Selain menghabiskan dana besar untuk spektrum nirkabel baru, operator telekomunikasi AS Verizon juga dilaporkan telah menguji teknologi 5G untuk penggunaan mobile dan stasioner.

Verizon kabarnya tengah menjalin bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi Swedia, Ericsson, untuk mengembangkan inftastruktur 5G secara luas.

Dalam uji coba, antena 5G dipasang pada mobil balap dan throughput (kecepatan transfer) terus dipantau hingga kecepatan 5+ Gbps dengan kecepatan lebih rendah sekitar 1+ Gbps. Kecepatan unduh puncak dilaporkan mencapai 6Gbps.

Verizon bahkan melakukan uji coba lebih jauh dengan memecahkan jendela mobil dan memberikan pengemudi kacamata VR yang akan menerima umpan dari kamera yang dipasang di atap mobil untuk menguji kecepatan yang jauh lebih cepat.

Kecepatan yang dicapai dalam uji coba tersebut diperkirakan tidak akan terealisasi saat nantinya 5G secara komersial diluncurkan. Untuk saat ini, tes tersebut menunjukkan bahwa Verizon sangat serius dengan teknolgi 5G mereka, demikian lansir GSM Arena.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar