Laman

Selasa, 25 April 2017

Presiden Resmikan Pabrik Baru Mitsubishi

Presiden Resmikan Pabrik Baru Mitsubishi

INILAHCOM, Cikarang - Presiden Joko Widodo meresmikan pabrik baru Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) yang berlokasi di Kawasan Greenland International Center (GIIC), Kota Deltamas, Pasirranji, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/4/2017).

Peresmian pabrik baru yang mempunyai kapasitas produksi 160 ribu unit kendaraan per tahun ini juga dihadir oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Thomas Lembong, dan Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar.

Dalam sambutannya, Jokowi berharap bahwa industri otomotif Indonesia dapat terus didorong sehingga memberikan kontribusi yang semakin besar bagi perekonomian nasional.

"Dengan banyaknya investasi pembukaan pabrik seperti ini maka akan banyaknya lapangan pekerjaan yang dibuka. kita bisa membutuhkan SDM sebagai pilar kebijakan penerapan ekonomi di sini," ujar Jokowi.

Ia juga mengapresiasi langkah investasi pabrik baru Mitsubishi yang menciptakan 3.000 tenaga kerja di tengah iklim industri otomotif yang semakin kompetitif.

"Dan juga, supaya makin banyak rakyat yang mendapatkan pekerjaan karena investasi bisa membuka lapangan kerja. Artinya yang tadinya menganggur jadi kerja," lanjut Jokowi.

Sementara itu, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto dalam sambutannya menjelaskan bahwa pembangunan pabrik baru merupakan komitmen Mitsubishi Motors Corporation dan mitra usahanya yang sudah ada di Indonesia sejak 1970 untuk menjadikan Indonesia menjadi salah satu basis produksi Mitsubishi di dunia.

"Hal itu akan memberikan dampak yang cukup signifikan bagi pertumbuhan industri otomotif di Indonesia sekaligus berkontribusi dalam perekonomian nasional," kata Airlangga.

Sebagai informasi, pabrik baru Mitsubishi ini berdiri di atas lahan seluas 30 hektare dengan nilai investasi sebesar Rp7,5 triliun. Pabrik tersebut juga melibatkan ratusan suplier lokal.

Pabrik ini akan beroperasi pada tahun ini untuk memproduksi kendaraan kecil serba guna (low MPV), Pajero Sport, dan mobil niaga L300.

Selain memenuhi pasar domestik, pabrik anyar ini juga menyuplai ekspor ke pasar ASEAN seperti Thailand, Filipina, dan Vietnam. [ikh]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar