Laman

Kamis, 20 April 2017

HPM Targetkan New Honda City Terjual 1.200 Unit

HPM Targetkan New Honda City Terjual 1.200 Unit

INILAHCOM, Tangerang - Dalam satu bulan sejak peluncurannya di Jakarta pada 16 Maret lalu, New Honda City sudah terjual sebanyak 128 unit. Honda Prospect Motor (HPM), selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia, menargetkan penjualan mini sedan andalannya ini mencapai 1.200 unit hingga akhir tahun.

Hal tersebut dikatakan oleh Marketing & After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy di sela-sela acara Media Test Drive New Honda City di Alam Sutera, Tangerang, Kamis (20/4/2017). Menurut dia, target itu sama seperti tahun sebelumnya, saat HPM memasarkan Honda City tipe lama.

Baca juga: New Honda City Sasar Kelas Menengah Baru

"Pasar sedan di Indonesia memang tergolong masih kecil, tidak sebesar pasar MPV maupun SUV, bahkan LCGC. Salah satu tantangan utama sedan di Indonesia adalah Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) sangat tinggi mencapai 30 persen sehingga membuat pasar ini sulit berkembang," ujar Jonfis.

Ia berharap, pemerintah bisa menurunkan PPnBM pada level 20 persen agar pasar sedan meningkat. Di samping itu, jika PPnBM diturunkan, maka produksi sedan bisa lebih banyak dan bisa diekspor.

Baca juga: New Honda City, Lebih Agresif dengan Wajah Baru

Meski demikian, lanjut Jonfis, HPM bertekad untuk terus menggarap ceruk pasar mini sedan, yang kini jarang dilirik produsen lain. Sebab, segmen mini sedan memiliki nilai historis bagi Honda.

"Kami dikenal di Indonesia pertama kali memang lewat mini sedan," ucap Jonfis.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar