Laman

Kamis, 20 April 2017

Cara Terbang Hebat Burung Alap-alap Kawah

Cara Terbang Hebat Burung Alap-alap Kawah

INILAHCOM, Jakarta - Alap-alap kawah adalah jenis burung yang memiliki kemampuan terbang cepat paling hebat di antara semua hewan pemangsa. Sebuah video terbaru di YouTube coba membahasnya.

Saluran Vox di YouTube melalui video terbaru unggahannya coba membahas secara sains cara terbang yang sangat hebat dari burung Alap-alap Kawah.



Alap-alap kawah (Falco peregrinus) atau Peregrine Falcon dalam bahasa Inggris adalah salah satu spesies alap-alap berukuran besar, dengan panjang sekitar 50 cm.

Burung ini memiliki bulu berwarna hitam, kelabu dan biru, berparuh kuning besar dengan ujung hitam lancip dan berekor pendek. Dada dan perut berwarna putih dengan garis-garis hitam. Burung betina serupa, tetapi biasanya berukuran dan mempunyai paruh lebih besar dari burung jantan.

Mangsa utama alap-alap kawah adalah aneka burung berukuran sedang, seperti merpati dan kerabatnya, nuri, jalak dan ayam. Burung-burung ini diburu biasanya pada waktu sedang terbang. Alap-alap ini juga memangsa hewan-hewan lain, seperti kelinci, kelelawar, serangga, kadal dan ikan.

Alap-alap kawah diketahui sebagai salah satu makhluk tercepat di dunia. Pada waktu terbang mengejar mangsanya, burung ini dapat mencapai kecepatan 320 km/jam.

Tonton video penjelasannya di bawah ini:
 

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar