Laman

Sabtu, 25 Februari 2017

Smartphone Android Nougat Berkamera Ganda Termurah

Smartphone Android Nougat Berkamera Ganda Termurah

INILAHCOM, Paris - Produsen asal Prancis Archos tengah menyiapkan kejutan baru yang akan mereka pamerkan di ajang MWC 2017, yakni sepasang smartphone dengan fitur terkini namun bakal dibanderol dengan harga terjangkau.

Sepasang produk tersebut adalah smartphone dari lini Graphite series, yaitu 50 Graphite dan 55 Graphite. Meski dibanderol sangat terjangkau, namun keduanya sudah dilengkapi dengan fitur keren yang sebelumnya hanya ada di produk kelas menengah ke atas saja, yakni kamera ganda.

Mengutip Phone Arena, kedua smartphone anyar besutan Archos itu memiliki dua kamera belakang yang mengusung sensor 13MP dengan autofocus dan LED flash plus sebuah sensor 2MP ke dalam sebuah modul.

Gabungan dua kamera itu disebut bakal menghasilkan foto yang lebih tajam dan mendetil, juga kemampuan untuk memotret ultra-wide angle serta efek bokeh.

Archos 50 Graphite dan 55 Graphite juga sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari di bagian belakang yang mampu membuka perangkat dalam waktu kurang dalam 0,3 detik saja, dan mampu menyimpan data lima jenis sidik jari yang berbeda.

Untuk dapur pacunya, kedua handset itu menggunakan chipset MediaTek MT6737 berprosesor quad-core 1,5GHz serta memori internal 16GB. Archos 50 Graphite bakal menggunakan RAM 1GB, sementara 55 Graphite menggunakan RAM 2GB.

Keduanya sama-sama menggunakan layar dengan tingkat resolusi HD 720p, namun bedanya 50 Graphite menggunakan layar berukuran 5 inci, sedangkan 55 Graphite menggunakan layar 5,5 inci.

Disebutkan juga, 50 Graphite nantinya rilis dengan menggunakan baterai 2400mAh, adapun 55 Graphite menggunakan baterai 3000mAh.

Untuk fitur-fitur lainnya, kedua smartphone baru besutan Archos ini sudah dilengkapi dengan dual-SIM, konektivitas 4G LTE, port USB Type-C, dan berjalan menggunakan sitem operasi Android 7.0 Nougat.

Setelah dipamerkan di ajang MWC 2017, Archos 50 Graphite dan 55 Graphite kabarnya akan tersedia di pasaran pada Juni mendatang dengan banderol harga mulai dari 130 euro atau sekitar Rp1,8 juta.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar