Laman

Senin, 27 Februari 2017

Samsung Sempat Didemo Aktivis di MWC 2017

Samsung Sempat Didemo Aktivis di MWC 2017

INILAHCOM, Barcelona - Penampilan Samsung di ajang MWC 2017 sempat diwarnai sebuah insiden kecil, dimana seorang demonstran secara spontan naik ke atas panggung untuk melakukan aksi protes.

Beruntung, aksi protes tersebut membawa pesan damai dan lebih bersifat sebagai 'catatan kecil' atas tanggung jawab moral Samsung atas kontroversi Galaxy Note 7 yang mereka alami tahun lalu.

Mengutip GSM Arena, demonstran itu diketahui merupakan seorang aktivis GreenPeace. Kehadirannya di panggung untuk sekedar 'mengingatkan' Samsung atas nasib jutaan unit Galaxy Note 7 yang tersimpan di salah satu gudang mereka.

Pesan yang ia sampaikan di atas panggung pun sangat sederhana, yaitu sebuah simbol siklus daur ulang dengan tambahan kata 'Re-think, Reuse, Recycle'. Pada bagian tengah simbol itu terdapat kalimat yang bertuliskan 'SAMSUNG it's simple #GalaxyNote7'.

Meski demikian, penampilan sang aktivis Greenpeace itu di atas panggung berhasil menarik perhatian para pengunjung. Salah seorang eksekutif Samsung yang hadir saat kejadian mengatakan kalau aktivis tersebut sudah cukup menyampaikan suaranya dan para pengunjung juga bisa membaca pesannya.

Kehadiran demonstran ini pun diduga berkaitan dengan rumor yang beredar pekan lalu mengenai rencana Samsung untuk menjual kembali Galaxy Note 7 sebagai produk refurbished dengan baterai berkapasitas lebih rendah, dan pasar yang menjadi sasarannya adalah negara-negara berkembang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar