Laman

Rabu, 22 Februari 2017

Kue Ultah dengan Penyajian Video Mapping

Kue Ultah dengan Penyajian Video Mapping

INILAHCOM, Jakarta - Biasanya video mapping dilakukan di media seperti tembok, lain halnya dengan seorang chef asal Inggris ini. Seperti apa?

Seorang chef bernama Angie Scott Cakes membuat sebuah kue dengan permukaan putih, dan ketika memamerkan kreasinya tersebut, disajikan dalam bentuk video mapping.

Video mapping merupakan sebuah teknik yang menggunakan pencahayaan dan proyeksi sehingga dapat menciptakan ilusi optis pada objek-objek.

Obyek-objek tersebut secara visual akan berubah dari bentuk biasanya menjadi bentuk baru yang berbeda dan sangat fantastis. Perubahan visual tersebut terjadi dari sebuah proyeksi yang menampilkan grafis video digital kepada suatu objek, benda, atau bidang.

Video mapping sebagai metode baru yang menarik adalah bagian dari evolusi seni visual. Sebagai manifestasi pencitraan seni visual dan teknologi. Para seniman dapat mewujudkan ide yang mereka desain kedalam materi 3D apapun di dalam bentukan arsitektur.

Video Mapping menggabungkan pemetaan film dan video sebagai strategi pertunjukkan. Disatukan dengan perjalanan visual-narasi kita dapat mempromosikan kepekaan lokal & global dari identitas sebuah tempat, orang, dan sejarahnya.

Tonton video-videonya di bawah ini:





Tidak ada komentar:

Posting Komentar