Laman

Sabtu, 25 Februari 2017

Insiden Terbakarnya iPhone 7 Plus

Insiden Terbakarnya iPhone 7 Plus

INILAHCOM, San Francisco - Desember lalu, Apple mendapatkan laporan bahwa sejumlah iPhone 6 dan iPhone 6s meledak di China, lalu disusul dengan sebuah insiden serupa pada Januari. Kini muncul sebuah insiden baru di penghujung Februari, dan yang menjadi korban adalah sebuah iPhone 7 Plus.

Seorang perempuan asal Tucson, Arizona, AS, bernama Brianna Olivas menceritakan bahwa iPhone 7 Plus miliknya mendadak terbakar dan mengeluarkan asap pada Rabu pagi (22/2/2017) waktu setempat, dan momen tersebut segera direkam oleh sang pacar.

Video proses terbakarnya iPhone 7 Plus miliknya itu kemudian ia unggah ke Twitter. Di situ terlihat bagaimana perangkat berwarna rose gold tersebut mengeluarkan asap dari satu sisi dan melelehkan case-nya. Bisa ditebak, video tersebut langsung viral dan telah ditonton jutaan kali.
 




Mengutip Mashable, Olivas mengatakan kalau masalah bermula ketika iPhone 7 Plus yang baru dibelinya pada Januari lalu itu mendadak tidak bisa menyala. Ia kemudian membawanya ke Apple Store terdekat untuk diperiksa, dan secara mengejutkan iPhone tersebut bisa beroperasi normal kembali.

Akan tetapi, hal tersebut hanya berjalan semalam saja, karena keesokan paginya iPhone itu mendadak terbakar ketika diletakkan di atas lemari rias.

Masih belum jelas apa penyebab insiden tersebut, meski sejumlah komentar di Twitter menyebut kalau case berisi cairan yang dipakai oleh Olivas merupakan salah satu pemicunya.

Kini, iPhone 7 Plus tersebut telah dikembalikan ke Apple Store. Seorang perwakilan Apple mengatakan jika mereka langsung melakukan investigasi untuk mengetahui sumber kebakaran dan berjanji akan segera mengumumkan hasilnya.
 


 



1 komentar: