Laman

Kamis, 19 Januari 2017

Xiaomi Rilis Redmi Note 4 dengan Snapdragon 625

Xiaomi Rilis Redmi Note 4 dengan Snapdragon 625

INILAHCOM, New Delhi - Xiaomi menyegarkan salah satu perangkat andalan mereka yakni Redmi Note 4 yang kini hadir dengan chipset Snapdragon 625 dan pilihan RAM 4GB. Meski mendapatkan sejumlah peningkatan spesifikasi, Redmi Note 4 masih tetap ditawarkan dengan harga terjangkau.

Menjawab keinginan para penggemar, Xiaomi akhirnya mengumumkan Redmi Note 4 baru yang dilengkapi dengan chipset Snapdragon 625, bukan MediaTek Helio X20 seperti versi sebelumnya yang dirilis pada Agustus tahun lalu.

Chipset Snapdragon tersebut menggunakan prosesor octa-core Cortex-A53 berkecepatan 2GHz, dan diproduksi lewat teknologi 14nm. Dengan metode produksi tersebut, perangkat bakal lebih hemat dalam mengkonsumsi energi listrik sehingga baterai bisa bertahan lebih lama.

Xiaomi juga memberikan kejutan kepada penggemar dengan menghadirkan varian RAM 4GB pada Redmi Note 4 barunya ini. Dengan tambahan ini, maka Redmi Note 4 baru dengan Snapdragon 625 itu memiliki tiga varian yaitu RAM 2GB+memori internal 16GB, RAM3GB+memori internal 32GB, serta RAM4GB+memori 64GB.

Raksasa teknologi asal China ini juga menambah pilihan warna baru yang kini sedang menjadi idola, yakni hitam legam ala iPhone 7 Jet Black yang mereka sebut dengan warna Matte Black. Satu lagi yang tak kalah menarik, Redmi Note 4 versi baru ini nantinya bakal rilis langsung dengan menggunakan MIUI 8 berbasis Android 7.0 Nougat.

Selain perbedaan-perbedaan di atas, tak ada lagi yang berubah pada spesifikasi lainnya. Versi baru ini tetap mengusung layar IPS 5,5 inci beresolusi Full-HD 1080p, kamera belakang 13MP, kamera depan 5MP, sensor sidik jari yang tersemat tepat di bawah kamera belakang, dan masih ditenagai baterai berkapasitas 4100mAh.

Xiaomi mengatakan kalau Redmi Note 4 versi baru ini bakal tersedia global, namun meluncur untuk pasar India terlebih dulu pada 23 Januari mendatang dan dilanjutkan di negara-negara lain di waktu mendatang.

Bagaimana dengan banderol harganya? Ternyata tak terlalu jauh dengan Redmi Note 4 versi MediaTek Helio X20 alias masih tergolong ramah kantong.

Di India, Redmi Note 4 versi baru ini ditawarkan dengan harga 9.999 rupee atau sekitar Rp2 juta untuk varian RAM 2GB+memori internal 16GB, 10.999 rupee atau sekitar Rp2,2 juta untuk varian RAM3GB+memori internal 32GB, dan 12.999 rupee atau sekitar Rp2,5 juta untuk varian RAM4GB+memori 64GB.

[ikh]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar