Laman

Jumat, 20 Januari 2017

Spesies Baru Ngengat Kecil Dinamai Donald Trump

Spesies Baru Ngengat Kecil Dinamai Donald Trump

INILAHCOM, California - Satu spesies baru ngengat kecil dengan sisik berwarna putih kekuningan pada sebagian kepalanya dinamai Donald Trump. Hal tersebut dimaksudkan untuk menghormati gaya rambut presiden terpilih AS yang akan segera dilantik itu.

Spesies baru yang memiliki mana lengkap Neopalpa donaldtrumpi itu tinggal di satu habitat yang membentang antara bagian selatan California dan Baja California di Meksiko dan dinamai oleh ahli evolusi biologi Vazrick Nazari dalam artikel yang terbit di jurnal ilmiah ZooKeys.

Ngengat itu bisa dibedakan dari sisik putih kekuningan pada kepala individu dewasanya menurut artikel di jurnal tersebut.

"Julukan spesifik dipilih karena kemiripan sisik pada kepala ngengat dengan gaya rambut Trump," tulis Nazari.

"Alasan pilihan nama ini adalah untuk mendapat perhatian publik lebih pada kebutuhan untuk terus melindungi habitat rentan di AS yang masih memiliki banyak spesies yang belum diidentifikasi," imbuhnya.

Trump bukan presiden AS pertama yang namanya digunakan untuk menamai hewan. Sebelumnya, ikan koral asli barat laut Hawaii dinamai Barack Obama guna menghargai upaya presiden AS itu dalam melindungi habitat ikan, demikian menurut laporan Reuters.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar