Laman

Rabu, 25 Januari 2017

iPhone 8 Bakal Sematkan Fitur Pendeteksi Wajah?

iPhone 8 Bakal Sematkan Fitur Pendeteksi Wajah?

INILAHCOM, San Francisco - Bocoran iPhone generasi mendatang selalu santer tersebar di Internet. Salah satunya yang terbaru datang dari seorang analis asal KGI Securities, Ming-Chi Kuo.

Analis yang satu ini memang sering meramal kemampuan dan fitur baru dari gadget buatan Apple, dan menariknya seringkali prediksinya tepat

Berdasarkan infomasi yang diperoleh Kuo, saat ini Apple sedang mengembangkan teknologi Touch ID yang mendukung desain zero bezel.

Desain zero bezel ini sepertinya akan membuat scanner fingerprint pada iPhone terbaru nanti tidak akan diletakkan di bagian belakang layar kaca, tapi akan diletakkan tepat dibagian panel layar iPhone.

Kuo mengatakan bahwa saat ini memang pengembangan teknologi tersebut masih berada di tahap awal. Kuo juga mengatakan bahwa Apple juga butuh melakukan penyesuaian pada panel OLED yang saat ini sudah dipesan ke supplier.

Kuo juga menyebutkan bahwa Apple akan menempatkan sebuah lapisan logam di bawah sensor sidik jari untuk mencegah terjadinya deformasi pada panel layar iPhone karena penggunaan fitur 3D Touch yang terlalu lama.

Selain itu Kuo juga menjelaskan bahwa sepertinya Apple akan mengganti sistem scanning fingerprint dengan sistem pendeteksi wajah facial recognition atau justru mengkombinasikan kedua sistem tersebut.

Kuo percaya bahwa dengan sistem facial recognition yang akan diimplementasikan Apple di iPhone terbarunya nanti akan membuat sebuah pergeseran paradigma terhadap keamanan biometric di produk smartphone yang mana teknologi terbaru tersebut akan melampaui sistem scanning iris yang sudah ada sebelumnya.

Meski demikian, hingga saat ini Apple belum memberikan pernyataan apapun terkait penjelasan Kuo ini, demikian laporan NDTV.

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar