Laman

Kamis, 26 Januari 2017

Inilah 10 Produsen Smartphone China Teratas 2016

Inilah 10 Produsen Smartphone China Teratas 2016

INILAHCOM, Beijing - Huawei kembali memuncaki daftar 10 produsen smartphone China teratas sepanjang tahun 2016 lalu.

Dalam daftar terbaru dari 10 besar produsen smartphone teratas sepanjang tahun 2016 yang dirilis oleh IHS Technology, terlihat bagaimana Huawei kembali mampu mengulangi kesuksesan mereka di tahun 2015. Tak cuma itu, tampak pula betapa jauhnya volume pengiriman smartphone yang mereka cetak sepanjang tahun lalu.

Daftar tersebut mencakup jumlah pengiriman unit smartphone untuk pasar luar negeri, dimana Huawei memuncaki daftar dengan jumlah pengiriman sebesar 139 juta unit.

Sementara itu, posisi ke dua dan ketiga ditempati oleh dua anak perusahaan dari grup BBK yaitu OPPO dan Vivo, dimana OPPO sukses mengirimkan sebanyak 90 juta unit dan Vivo sebanyak 82 juta unit.

Keberhasilan OPPO menempati peringkat kedua tak lepas dari kesuksesan perilisan OPPO R9 yang terjual sebanyak 20 juta unit sepanjang 2016.

Xiaomi menempati posisi keempat dengan jumlah pengiriman sebanyak 58 juta unit, lalu diikuti oleh ZTE dengan pengiriman sebanyak 57 juta unit.

Lenovo yang mendapat dukungan Motorola ada di peringkat keenam dengan jumlah pengiriman 50 juta unit, sayangnya tanpa keterangan apakah jumlah tersebut juga mencakup sub-brand mereka yaitu ZUK.

Sedangkan pemilik baru BlackBerry yaitu TCL ada di posisi ketujuh dengan raihan 34 juta unit, lalu di belakangnya ada Gionee dengan jumlah pengiriman 28 juta unit.

Adapun dua posisi terbawah dalam daftar ditempati oleh Meizu dengan jumlah pengiriman sebanyak 22 juta unit, dan LeEco dengan total 19 juta unit.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar