Laman

Rabu, 25 Januari 2017

Ford Luncurkan Brand Khusus Jual Suku Cadang

Ford Luncurkan Brand Khusus Jual Suku Cadang

INILAHCOM, Detroit - Meningkatnya pasar suku cadang mobil global membuat Ford Motor memperluas penetrasi di pasar tersebut dengan meluncurkan brand baru bernama Omnicraft.

Nantinya suku cadang Omnicraft akan dipasok ke dealer resmi Ford maupun bengkel independen untuk keperluan kendaraan Ford maupun bukan.

Frederiek Toney, Presiden Divisi Layanan Pelanggan Ford, mengatakan bisnis global untuk komponen otomotif sekarang diperkirakan lebih dari US$500 miliar. Jumlah itu akan meningkat sekitar 70% dalam enam tahun ke depan bahkan lebih.

Toney tidak mengatakan target pasar global yang ingin diraih Ford melalui merek baru tersebut. Akan tetapi dalam 10 tahun ke depan perusahaan akan sangat senang jika dapat menguasai 10% hingga 15% dari pasar suku cadang global.

Untuk tahap awal, komponen Omnicraft akan dijual di dealer Ford dan Lincoln yang mencapai 3.200 jaringan di Amerika Serikat dan 10.500 outlet secara global.

“Omnicraft akan aktif di pasar utama Ford di seluruh dunia,” kata Toney seperti dilansir Reuters.

Dia menambahkan, dengan usia rata-rata kendaraan yang meningkat, terutama di pasar yang matang seperti Amerika Serikat dan Eropa, maka ada lebih dari kebutuhan untuk suku cadang mobil.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar