Laman

Jumat, 20 Januari 2017

Facebook Bangun Pusat Data di Denmark

Facebook Bangun Pusat Data di Denmark

INILAHCOM, Kopenhagen - Raksasa jejaring sosial Facebook mengumumkan akan membangun sebuah pusat data baru di Odense, kota terbesar ketiga di Denmark.

Dalam sebuah konferensi pers yang digelar baru-baru ini, Direktur Data Facebook Niall McEntegart mengatakan bahwa pusat data baru di Odense itu merupakan yang ketiga yang berada di luar AS dan menjadi salah satu yang paling canggih dan hemat energi.

Ia menambahkan, pusat data itu akan menggunakan energi bersih dan terbarukan sepenuhnya.

Menurut McEntegart, fasilitas seluas 55.000 m2 yang menyerap 150 tenaga kerja di Odense itu akan membantu perusahaan teknologi yang digagas Facebook untuk menangani konten yang lebih besar untuk live video dan gambar 360 derajat.

"Saya sangat senang bahwa Denmark telah berhasil menarik lagi investasi asing langsung yang besar," kata Menteri Luar Negeri Denmark Anders Samuelsen.

"Meskipun perusahaan asing di Denmark hanya 1% dari seluruh perusahaan yang ada, namun mereka menyediakan 20% lapangan pekerjaan bagi warga Denmark," imbuhnya.

Bukan pertama kalinya perusahaan global memutuskan mendirikan pusat data di Denmark. Pada 2015, perusahaan teknologi raksasa AS yakni Apple mengumumkan akan membuka pusat data di Viborg, sebuah kota di bagian utara negara itu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar