Laman

Minggu, 01 Januari 2017

ASUS Siapkan Smartphone Berbasis Android Nougat

ASUS Siapkan Smartphone Berbasis Android Nougat

INILAHCOM, Taipei - Menyambut 2017, ASUS telah menyiapkan smartphone baru dengan nomor model X00GD yang kini telah mendapatkan sertifikat dari TENAA. Perangkat ini berjalan dengan Android Nougat out of the box, sekaligus menjadikannya sebagai smartphone pertama ASUS yang menjalankan Android terbaru. Apa saja spesifikasi yang ditawarkan?

Mengutip Gizmochina, ASUS X00GD dilengkapi baterai dengan kapasitas yang cukup besar, yakni 4850mAh. Memang tidak sebesar smartphone ASUS lainnya, seperti Zenfone Max/Max Pro dengan baterai 5000mAh, namun cukup besar untuk setidaknya membuat perangkat bisa bertahan hingga dua hari karena ukuran displaynya yang hanya 5,2 inci dengan resolusi HD 720p.

Meski demikian, penggunaan baterai yang besar otomatis berdampak pada bobot perangkat yang mencapai 169 gram, dengan dimensi ukuran 149,5 x 73,7 x 8,85 mm.

ASUS X00GD turut dilengkapi prosesor octa-core 1.5GHz, kamera belakang 13MP dengan dual LED flash, dan kamera depan 8MP. Kabarnya, ASUS akan merilis smartphone ini dalam tiga varian, model RAM 2GB+memori internal 16GB, RAM 3GB+memori internal 32GB, dan RAM 4GB +memori internal 64GB.

Masih belum diketahui apa nama resmi yang akan ASUS berikan kepada X00GD saat diluncurkan nanti, meski banyak yang memprediksi bahwa smartphone ini akan menjadi bagian dari seri ZenFone 4.

ASUS dijadwalkan akan memperkenalkan smartphone barunya tersebut di ajang CES 2017 yang bakal digelar di Las Vegas, AS, pada pekan ini. Kita nantikan saja bersama.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar