Laman

Kamis, 26 Januari 2017

250 Pelaku e-Commerce Siap Ramaikan IESE 2017

250 Pelaku e-Commerce Siap Ramaikan IESE 2017

INILAHCOM, Jakarta - Setalah sukses digelar pertama kalinya pada tahun lalu, Asosiasi e-Commerce Indonesia (idEA) dan Dyandra Promosindo siap kembali menggelar Indonesia E-commerce Summit and Expo (IESE) 2017 pada 9-11 Mei 2017 mendatang di ICE BSD, Tangerang.

IESE yang diadakan oleh Asosiasi e-Commerce Indonesia (idEA) dengan Dyandra Promosindo kali ini mengusung tema Empowering the Digital Energy of Asia, dengan misi berkolaborasi dengan pelaku e-commerce untuk melakukan pemberdayaan, akselerasi, dan pemecahan masalah di industri e-commerce Indonesia.

Ketua Umum idEA Aulia E Marinto mengatakan bahwa IESE dapat menjadi ajang silaturahmi para pelaku industri e-commerce di Indonesia serta bertukar ide untuk mendapat informasi mengenai perkembangan  industri terkini.

"IESE tahun ini menjadi pusat penghubung informasi bagi seluruh stakeholder di ekosistem e-commerce Indonesia. Elemen lain juga yang tak kalah pentingnya kami ikutkan, seperti konsumen, pemerintah, pemerhati e-commerce agar dapat memperkuat Indonesia sebagai Digital Energy of Asia," Ujar Aulia di Jakarta, Kamis (26/1/2017).

Ia juga memaparkan, IESE 2017 akan memiliki serangkaian acara yang dikemas khusus untuk memperluas jaringan, mencari peluang dalam membangun bisnis e-commerce, seperti sesi Power Breakfast, Networking Night, Meet the Vendors, dan Meet the Ventures.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemenkominfo Mariam F. Barata mengatakan dengan IESE diharapkan dapat memberikan ide dan inovasi perkembangan dunia digital.

"Roadmap e-commerce yang akan segera ditetapkan pemerintah. Ada tujuh isu yang diidentifikasi sebagai pendorong kesuksesan untuk mencapai nilai US$130 Miliar e-commerce Indonesia pada tahun 2020 yaitu logistik, infrastruktur komunikasi, keamanan siber, pajak, perlindungan konsumen, pendanaan, pendidikan dan SDM," ujar Mariam F.Barata.

Selama tiga hari berturut-turut, IESE bakal menghadirkan lebih dari 250 booth e-commerce dan 200 pelaku industri e-commerce sebagai pembicara.

Mereka datang dari beragam jenis e-commerce seperti online retail, marketplace, classified, daily deals, dan payment service.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar