INILAHCOM, Jakarta - Gelaran pameran Teknologi Informasi dan Komunikasi bertajuk BRI Indocomtech 2016 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan sejak Rabu (2/11/2016), resmi berakhir Minggu malam (6/11/2016).
Selama lima hari pelaksanaannya, pameran yang mengusung tema Gadget is Everywhere ini mampu menarik 192.126 pengunjung. Sementara ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 yang berlangsung di waktu dan tempat yang bersamaan berhasil mencatat jumlah pengunjung sebanyak 90.186 orang.
Secara total, kedua pameran yang diselenggarakan API Events ini telah disambangi oleh 282.312 pengunjung yang terbilang sangat antusias dengan aneka produk yang dipamerkan.
BRI Indocomtech 2016 sendiri mencatatkan transaksi sejumlah Rp600.898.335.400. Sedangkan untuk ajang IMOS 2016, transaksi yang tercatat sebesar Rp19.385.700.000.
Keberhasilan gelaran BRI Indocomtech 2016 tidak hanya dinilai dari nilai transaksi saja. Selain meningkatkan bisnis bagi para peserta, pameran akbar ini juga berhasil mempertemukan lebih dari 100 produsen dari Taiwan, Hong Kong, dan China dengan lebih dari 70 buyers dari Indonesia dalam program business matching yang berlangsung Kamis lalu (3/11/2016).
Baca juga: IMOS 2016 Catat Transaksi Penjualan Rp19 Miliar
Dewan Pembina Yayasan APKOMINDO Chris Irwan Japari mengungkapkan harapan dari Yayasan APKOMINDO agar program business matching BRI Indocomtech 2016 dapat menjadi wadah networking baru bagi para pemain industri.
"Program business matching diselenggarakan untuk membangun jaringan bisnis antara pengusaha lokal dan para pengusaha internasional, kami harap akan memfasilitasi para pelaku industri untuk menjalin hubungan serta menciptakan kolaborasi bisnis yang berpotensi memperkuat usaha mereka dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat," ujarnya.
Pada hari penutupan, para peserta BRI Indocomtech 2016 semakin membanjiri pengunjung dengan promo-promo yang menggiurkan.
Point2000 menggelar penjualan ponsel seharga Rp75 ribu, Samsung menggelar program 'Happy Hour' selama 30 menit pada pukul 17.00-17.30, Lenovo menarik pengunjung dengan 'Kejutan Extra Lenovo' yang menawarkan berbagai produk unggulan dari lini produk smartphone Lenovo, tak ketinggalan produk-produk aksesoris yang digelar dengan diskon menarik.
Bank Rakyat Indonesia (BRI) selaku sponsor utama pameran, juga berhasil mengajak para pengunjung untuk memulai cashless society selama gelaran BRI Indocomtech 2016 berlangsung.
Bazaar makanan yang digelar di area outdoor mampu menarik pengunjung dan mendapatkan jumlah transaksi yang tidak kalah spektakuler dengan menggunakan kartu BRIZZI.
BRI Indocomtech 2016 pun ditutup dengan pengundian doorprizes berupa runwheels, jam tangan, smartphones, dan VR headset.
Bambang Setiawan, Project Director Amara Pameran Internasional (API) selaku penyelenggara pameran menyatakan bahwa pencapaian BRI Indocomtech 2016 adalah berkat dukungan banyak pihak.
"Keberhasilan BRI Indocomtech 2016 dari segala aspek merupakan pencapaian yang luar biasa dan tidak lepas dari dukungan semua pihak, termasuk dukungan penuh dari rekan-rekan media yang senantiasa memberikan pemberitaan yang positif bagi pameran ini. Sampai jumpa di Indocomtech 2017," ujarnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar