Laman

Selasa, 01 November 2016

OnePlus 4 Bakal Gunakan Chipset Snapdragon 830?

OnePlus 4 Bakal Gunakan Chipset Snapdragon 830?

INILAHCOM, Beijing - Situs jejaring sosial Weibo baru-baru ini mengungkap beberapa informasi tentang One Plus 4, smartphone generasi berikutnya yang akan dibesut oleh OnePlus.

Berdasarkan postingan yang beredar, model ini akan dirilis pada Juni atau Juli tahun depan. Hebatnya, dapur pacu OnePlus 4 nantinya akan ditenagai oleh Snapdragon 830, chipset tercanggih generasi selanjutnya dari Qualcomm.

Chipset yang belum diumumkan ini, awalnya diperkirakan akan diproduksi oleh Samsung dengan menggunakan proses 10nm. Namun, Samsung disebut-sebut akan telat memproduksi chipset itu. Akibatnya, ada pembicaraan bahwa Qualcomm akan menyerahkan proses produksi Snapdragon 830 kepada TSMC.

TSMC sendiri belum memproduksi chipset secara massal dengan menggunakan proses 10nm, yang berarti bahwa Snapdragon 830 yang diproduksi TSMC mungkin tidak akan memberikan efisiensi daya yang sama seperti yang mungkin dimiliki versi Samsung. Namun, sejauh ini rumor tersebut belum dikonfirmasi.

Beberapa spekulasi beredar seputar OnePlus 4, termasuk di antaranya bahwa handset ini akan menggunakan CPU dengan kecepatan 3.0GHz, GPU Adreno 620, baterai 4000mAh, dan Android 7.0 pra-instal.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar