Laman

Minggu, 02 Oktober 2016

Tingginya Animo Pengunjung di Hari Terakhir

Tingginya Animo Pengunjung di Hari Terakhir

INILAHCOM, Surabaya - Memasuki hari terakhir penyelenggaraan, GIIAS Surabaya Auto Show 2016 justru semakin ramai dikunjungi. Para pengunjung yang memadati arena pameran pun bisa mendapatkan kesempatan memperoleh beragam tawaran menarik dari APM serta vendor-vendor aksesoris otomotif.

Hari terakhir pameran memang selalu diisi dengan berbagai macam bonus dan diskon dari para peserta pameran. Inilah yang menjadi magnet pengunjung untuk datang.

Pada tahun kedua penyelenggaraan GIIAS Surabaya Auto Show 2016, awareness masyarakat Surabaya dan Jawa Timur tentang GIIAS sebagai pameran otomotif berkelas internasional milik GAIKINDO semakin meningkat.

Antusiasme dari para komunitas otomotif juga semakin tinggi dengan diadakannya ajang gathering dan beragam kompetisi yang diadakan oleh penyelenggara seperti Surabaya Modified Show, Car Audio Contest, dan JATIM Otomotif Festival.

Car Audio Contest menjadi bagian dari acara NMAA-Surabaya Modified Show 2016. Kontes kali ini berhasil mendatangkan peserta dari berbagai kota di Jawa Timur, yakni Surabaya, Sidoarjo, Kediri, Jombang, bahkan dari Denpasar, Bali juga ikut ambil bagian.

Para peserta adalah penggemar car audio dan juga pemilik workshop audio. Penjurian yang terisi mencapai 60 slot dengan persaingan yang sangat ketat dari 14 Kategori. Juri yang didatangkan adalah Ibnu Haldun dan Steven dari Jakarta serta Arvin dari Surabaya.

Car Audio Contest menggunakan regulasi dan kategori Car Audio Network (CAN) yang merupakan wadah interaktif dan sarana komunikasi bagi penggiat car audio di Indonesia. Kendati dibentuk di Indonesia pada awal tahun 2016, namun CAN sudah berkiprah di benua Asia, dengan melaksanakan Judge Training di Malaysia dan Filipina.

Sedangkan Thailand dan China, akan menggenapkan jumlah negara yang bergabung dengan CAN termasuk Indonesia, sebagai pelopor.

CAN mengadopsi sistem penjurian yang terbuka dan mudah dipahami oleh peserta. Dengan motto Fun, Fair, Friends, CAN berusaha menciptakan iklim kompetisi car audio yang bersahabat, adil dan netral.

Untuk kontes Car Audio di GIIAS Surabaya Auto Show 2016, CAN menghadirkan kategori Sound Quality, yakni sistem penjurian yang dinilai dari dalam kabin dengan menghasilkan output suara yang jernih, detail dan presisi sesuai dengan scoresheet.

Total ada 12 kategori Sound Quality yang dikelompokkan menjadi tiga kelas yakni Consumer, Prosumer, dan Professional.

Kelas Consumer merupakan kelas paling rendah dengan pengelompokkan tiga tipe dengan budget audio berbeda dan identik dengan sistem Speaker 2Way, yakni Consumer 2Way Rp15 Juta (dimenangkan oleh Wawan KOG Team Sound Lab), Consumer 2Way Rp25 Juta (dimenangkan oleh Marlon Team Sound Lab) dan Consumer 2Way Rp50 Juta (dimenangkan oleh Indra Team Sound Lab).

Sementara kelas Prosumer merupakan kelas menengah dengan pengelompokkan enam kategori dengan sistem budget dan Unlimited yang bisa diikuti dengan sistem speaker 2Way dan 3Way. Kategori ini adalah Prosumer 2Way Rp60 Juta dan Prosumer 3Way Rp30 Juta (dimenangkan oleh Chandra Kurniawan Team MT Surabaya), Prosumer 3Way Rp60 Juta (dimenangkan oleh Jeffry Team MT Surabaya), Prosumer 3Way Rp120 Juta (dimenangkan oleh Jonathan Team Sound Lab) dan Prosumer Extreme (dimenangkan oleh Tovid MT Surabaya).

Sedangkan yang terakhir yakni kelas Professional adalah kelas tertinggi untuk kategori Sound Quality yang terbagi menjadi empat tipe dengan sistem budget tinggi dan unlimited dengan system speaker model bebas.

Empat tipe tersebut adalah Pro Rp120 Juta (dimenangkan oleh Tanaya Team Mobiltronik Surabaya), Pro Rp240 Juta (dimenangkan oleh Deny Team Mobiltronik Surabaya), King of 2 Way (dimenangkan oleh Lie Team MT Surabaya), dan King Of Extreme (dimenangkan oleh Agung Team MT Surabaya).

Kategori lainnya adalah Sound Quality Loud atau Perform, yakni sistem penjurian di luar kabin mobil, dengan menghasilkan tata suara yang bertenaga, jernih, sempurna dan bisa dinikmati oleh khalayak umum yang ada di sekitar kendaraan peserta.

Kontes ini semakin menarik, lantaran peserta menghadirkan koreografer, kostum dan tema dari track lagu yang dijurikan.

"GIIAS Surabaya kali ini seru banget. Promonya, banyak terus acara yang bisa diikuti pengunjung makin banyak," ungkap Dito, seorang pengunjung asal Sidoarjo.

Ia berharap penyelegaraan GIIAS Surabaya Auto Show selanjutnya akan menghadirkan suasana yg lebih seru dan menarik.

Dari sisi penyelenggara, Yusuf Karim Ungsi, Project Director PT Amara Satu Raya (A1R-Event) juga mengungkapkan rasa syukurnya karena telah rangkaian pameran GIIAS 2016 yang terakhir di tahun ini mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat Surabaya dan sekitarnya.

"Kami sangat bersyukut atas respon luar biasa dari masyarakat, hingga Sabtu kemarin tercatat lebih dari 25 ribu pengunjung telah hadir," katanya.

Digelar di Grand City Convex Surabaya pada 28 September hingga 2 Oktober 2016, GIIAS Surabaya Auto Show 2016 menghadirkan sejumlah brand unggulan yang turut meramaikan pameran kali ini, baik dari kategori Passenger Cars maupun Commercial Cars.

Terdapat 13 brand terbaik dari Agen Pemegang Merek (APM) untuk kategori Passenger Cars, yakni BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki dan Toyota dan dua brand Commercial Car yaitu Mitsubishi Fuso dan Isuzu.
 
Setelah terlaksana di Surabaya sebagai penutup dari rangkaian kegiatan GIIAS Auto Show 2016, GAIKINDO akan melanjutkan pameran otomotif ini di tahun 2017 dengan program-program dan jumlah peserta yang lebih banyak.

GAIKINDO berharap ajang GIIAS Auto Show tak hanya menjadi barometer perkembangan otomotif di atanah Air, namun bisa menjadi rujukan bagi komunitas dan bisnis otomotif di kancah regional ASEAN dan Asia.
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar