Laman

Kamis, 01 September 2016

Samsung Umumkan Kehadiran Dua Model Gear S3

Samsung Umumkan Kehadiran Dua Model Gear S3

INILAHCOM, Berlin - Seperti yang telah dijanjikan, smartwatch terbaru besutan Samsung, Gear S3, resmi diumumkan kehadirannya di gelaran IFA 2016 yang berlangsung di Berlin, Jerman.

Samsung Gear S3 hadir dalam dua varian model, yakni Gear S3 Frontier dan Gear S3 Classic. Keduanya tampil dengan dimensi yang lebih besar ketimbang pendahulunya, Gear S2, dengan ukuran layar 1,3 inci dan diameter 46mm.

Perbedaan antara Gear S3 Frontier dan Gear S3 Classic terletak pada desainnya. Gear S3 Frontier memiliki desain yang lebih sporty, tersedia dalam pilihan warna hitam dan hanya memiliki tali jam karet saja. Selain itu, hanya varian ini saja yang memiliki opsi konektivitas 3G/LTE.

Sementara Gear S3 Classic hanya punya dukungan untuk Wi-Fi/Bluetooth dan hadir dalam pilihan warna perak, serta tali jam kulit. Meski demikian, model ini juga memiliki ketangguhan yang sama dengan Gear S3 Frontier.

Kedua model Gear S3 ini memiliki fitur Always On yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya, dengan 16 juta warna. Selain itu, layar akan tetap aktif meski menjalankan lower power mode.



Untuk membuatnya lebih baik, Gear S3 juga dilengkapi dukungan untuk Samsung Pay, baik untuk NFC mau pun MST. Kedua model Gear S3 juga bisa digunakan untuk menjawab panggilan telepon.

Smartwatch ini juga telah dilengkapi fitur tangguh dengan sertifikat IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu. Dengan bodi yang terbuat dari stainless steel 316L, tampaknya tidak akan menjadi masalah jika Gear S3 digunakan untuk berenang di laut.

Baik Gear S3 Frontier maupun Gear S3 Classic, layarnya dilapisi dengan Gorilla Glass SR+, yang diklaim sama kuatnya dengan kaca safir. Bahkan Samsung juga sempat memamerkan bagaimana smartwatch terbaru mereka mampu menghadapi cuaca dan temperatur ekstrim, dari hawa yang membekukan hingga matahari yang terik.

Sayangnya, Samsung belum mengumumkan jadwal ketersediaan dan juga banderol harga dari perangkat jam tangan pintarnya ini. Namun diperkirakan Gear S3 akan hadir di pasaran pada kuartal keempat tahun ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar