Laman

Sabtu, 03 September 2016

Nelayan Jepang Lawan Beruang dengan Karate

Nelayan Jepang Lawan Beruang dengan Karate

INILAHCOM, Tokyo - Sebuah pertarungan yang tak biasa terjadi antara seekor beruang dan nelayan di kawasan Jepang tengah.

Atsushi Aoki, 63 tahun, mengaku terpaksa menggunakan keahlian karate untuk menyerang beruang itu tepat di mukanya.

Pukulan karate tersebut membuat sang beruang memilih untuk melarikan lari.

BBC melansir, insiden itu terjadi ketika Aoki sedang mencari ikan seorang diri di aliran sungai pegunungan. Tiba-tiba dia diserang oleh beruang hitam Asia, yang berukuran setinggi hampir dua meter.

Menurut pengakuan Aoki, dia bertarung dengan beruang tersebut sampai mencederai dirinya di bagian kepala, kedua lengan, dan kaki.

Kemudian, Aoki ingat pelatihan bela diri yang pernah dijalani. Dia pun melancarkan aksi karatenya dan mencolok mata si beruang.

Beruang itu pun lari dan Aoki mengambil ikan-ikan hasil tangkapannya sebelum pergi ke rumah sakit karena luka-luka ringan yang dia derita.

Media di Jepang merayakan keberanian Aoki yang menaklukkan beruang dengan 'tangan kosong'. Namun, tiada saksi yang mengonfirmasi keterangan Aoki.

Pejabat setempat memperingatkan penduduk lokal jika mengalami situasi yang sama, maka seharusnya mereka tidak bertarung namun lari menyelamatkan diri saja.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar