Laman

Kamis, 15 September 2016

Marshmallow Terpasang di 18,7% Perangkat Android

Marshmallow Terpasang di 18,7% Perangkat Android

INILAHCOM, Mountain View - Google baru saja mengumumkan distribusi sistem operasi Android periode awal September 2016. Data terbaru kali ini mengungkap Android Marshmallow mulai mengalami kenaikan, yang sekarang memiliki angka adopsi 18,7% dari pangsa pasar (naik dari 15,2%).

Adapun Android Lollipop sekarang mendominasi angka adopsi 35% dari pangsa pasar, namun prosentase ini mengalami penurunan 0,5% dari awal Agustus. Sedangkan OS Android KitKat terus mengalami penurunan juga dibandingkan bulan lalu sebesar 1,5%. Saat ini tingkat adopsi KitKat sebesar 27,7%.



Dan adopsi Android Jelly Bean sedikit naik hingga 15,6%, dan 1,1% lebih sedikit dari pada pencapaian angka pada bulan Agustus. Sedangkan Android Ice Cream Sandwich turun 0,2%, sama dengan Android Gingerbread. Dan dalam beberapa bulan terakhir, Android Froyo mulai memudar di angka  0,1% dari adopsinya di pasar global.

Belum nampak  dari grafik bulan ini adalah penyebutan OS Android Nougat, meskipun rilis final versi Android terbaru ini sudah mulai digulirkan bahkan sudah dijalankan di smartphone Nexus terbaru.

Menurut pengakuan Google, versi Android dengan distribusi kurang dari 0,1% tidak ditampilkan pada grafik statistik tingat adopsi Android ini. Jadi bisa ditarik kesimpulan bahwa di presentase itulah OS Android v7.0 Nougat berada saat ini.

Diprediksi tingkat adopsi Android Nougat mulai merangkak nai  lebih dari 0,1% pada bulan Okober, saat mulai banyak vendor smartphone yang menjalankan sistem operasi anyar ini di flagship terbaru mereka.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar